x

Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021: Dechapol/Sapsiree dan Akane Yamaguchi Juara

Minggu, 19 Desember 2021 18:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Ganda campuran  Dechapol/Sapsiree serta tunggal putri Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara usai menang di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-26 ini diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace Huelva Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Bertanding pada Minggu (19/12/21), Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai berhasil meraih medali emas, begitu pun dengan Akane Yamaguchi.

Dimulai dari sektor ganda campuran, Dechapol/Sapsiree. Ganda campuran ranking 1 dunia asal Thailand itu berhasil meraih kemenangan atas unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-13, 21-14.

Merinci jalannya pertandingan selama 46 menit antara Dechapol/Sapsiree dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pada awal set pertama, pertandingan berjalan sengit di mana kedua pasangan elite ini bermain dalam tempo yang cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Baik Dechapol/Sapsiree maupun Yuta/Arisa seringkali memainkan rally panjang. Jua-beli serangan menghiasi sepanjang paruh set pertama hingga Dechapol/Sapsiree unggul 11-8.

Usai interval set pertama, Yuta/Arisa mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan berusaha meladeni smash-smash keras Dechapol yang menghujam jantung pertahanan pasangan Jepang.

Sayangnya, usaha Yuta/Arisa tak mampu menembus solidnya pertahanan lawan. Hingga akhirnya Dechapol/Sapsiree menutup set pertama dengan kemenangan 21-13 dalam waktu 20 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki set kedua, wakil Thailand masih mendominasi permainan. Dechapol kerap kali memainkan shot-shot tipuan yang membuat Yuta/Arisa sering keteteran dan gagal mengembalikan shuttlecock.

Yuta/Arisa berusaha untuk keluar tekanan dengan membalikkan kedudukan menjadi 8-10 sebelum akhirnya Dechapol/Sapsiree kembali unggul 11-10.

Ketenangan yang diperagakan Dechapol/Sapsiree sepanjang pertandingan, membawa mereka meraih kemenangan di set kedua dengan skor 21-14.

Kemenangan ini membuat Dechapol/Sapsiree  meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Sebelumnya, pada edisi 2019, mereka berhasil meraih medali perak.


1. Akane Yamaguchi Raih Gelar Juara Dunia 2021

Tunggal putri Jepang yakni Akane Yamaguchi berhasil mengalahkan Tai Tzu Ying dalam final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Sama halnya dengan pencapaian Dechapol/Sapsiree, tunggal putri Jepang yakni Akane Yamaguchi berhasil mengalahkan Tai Tzu Ying dalam final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Pada partai final, Akane Yamaguchi membuat tunggal putri ranking satu dunia Tai Tzu Ying menyerah dengan skor 21-14, 21-11. Kemenangan itu membuat Akane Yamaguchi mempersempit head-to-head menjadi 8-10 atas Tai Tzu Ying.

Tentu saja kemenangan yang berarti bagi Akane Yamaguchi, karena dia berhasil  menyepuh medali perak Kejuaraan Dunia 2018 menjadi medali emas di tahun 2021.
 

Akane YamaguchiTai Tzu YingBulutangkisDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2021Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Berita Terkini