x

Tersingkir di Kejuaraan Dunia, Wang Chi Lin Beri Pesan Menyentuh

Minggu, 19 Desember 2021 13:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei, Wang Chi Lin, memberikan pesan menyentuh usai tersingkir di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei, Wang Chi Lin memberikan pesan menyentuh usai tersingkir di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin gagal menorehkan hasil apik di ajang Kejuaraa Dunia 2021 yang berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

Sejumlah kejutan terus terjadi di ajang bulutangkis bergengsi tersebut, dimulai mundurnya pemain elite serta tim Indonesia yang tak ikut serta.

Baca Juga
Baca Juga

Saat berlangsung, para pemain unggulan pun tersingkir. Salah satunya ialah Lee Yang/Wang Chi Lin yang merupakan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Yang/Wang Chi Lin harus takluk dari pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 17-21 dan 15-21 di babak perempat final.

Kekalahan ini pun memperpanjang catatan minor yang diraih oleh pasangan asal Chinese Taipei di sejumlah kejuaraan bergengsi yang berlangsung selama akhir tahun 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab, pascameraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin seolah tampil tak konsisten, entah karena beban menjadi jawara Olimpiade atau gara-gara faktor kelelahan atas padatnya jadwal BWF.

Perasaan kecewa sekaligus sedih tentu menggelayuti hati dan pikiran Lee Yang/Wang Chi Lin. Bahkan Wang Chi Lin memberikan pesan menyentuh melalui akun Instagram-nya.

Ia menyayangkan kekalahan beruntun yang dialaminya bersama Lee Yang. Namun ia berusaha tak patah semangat dan memberikan ucapan menyentuh untuk para pihak yang telah mendukungnya.


1. Pesan Menyentuh dari Wang Chi Lin

Ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

“Jadwal tahun ini akhirnya berakhir. Sangat disayangkan bahwa itu tidak dilakukan dengan cara yang paling sempurna. Sedih itu pasti.

Kekurangannya, terutama kesalahan, kemampuan memecahkan masalah di lapangan, dan mempertahankan tujuan adalah hal perlu diperbaiki di masa depan.

Terima kasih untuk perjalanan luar biasa tahun 2021. Tiga kejuaraan di Thailand di awal tahun dan medali Olimpiade luar biasa. Meskipun paruh kedua tahun ini prestasi menurun, hanya empat besar turnamen akhir tahun dan delapan besar kejuaraan dunia, tapi itu masih sangat bagus.

Terima kasih telah bekerja keras selama setahun~ Saya sangat berterima kasih untuk Lee Yang yang bertahan tahun ini. Tanpa Anda, saya tidak bisa berdiri di lapangan untuk selesaikan tugas-tugas yang mustahil ini.

Saya mengatakan bahwa keinginan saya untuk berdiri di podium bersama benar-benar terwujud. Akan ada lebih banyak tujuan yang harus dicapai dan bekerja keras bersama di masa depan!

Terima kasih atas perjuangan Anda di akhir tahun. Saya membuat banyak kesalahan, tetapi Anda selalu mengatakan tidak apa-apa dan selalu menyemangati saya. Terima kasih atas pengertian Anda. Ini sangat sulit bagi Anda.

Saya berterima kasih untuk semua dukungan yang diberikan oleh semua orang yang peduli membantu saya, terlalu banyak untuk berterima kasih satu per satu, terima kasih banyak.

Akhir kata, saya ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian Anda tahun ini, dan atas kerja keras Anda untuk semua atlet. Sungguh tidak mudah menjadi seorang atlet.

Saya sangat senang bisa tampil di Olimpiade dan membuat semua orang bangga. Pada saat yang sama, saya juga memiliki banyak harapan.

Meskipun saya berkata pada diri sendiri bahwa hasil ini telah berlalu, dan setiap kompetisi adalah awal yang baru, mengatasi stres selalu menjadi masalah utama bagi saya. Saya bisa Saya tidak menjamin bahwa kinerja saya akan selalu stabil, tetapi saya akan melakukannya.

Berusaha untuk terus melakukan yang terbaik. Saya harap semua orang dapat terus mendukung saya. Sampai jumpa tahun depan! ! !” demikian tulis Wang Chi Lin, ganda putra bulutangkis Chinese Taipei. 

BulutangkisBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini