x

Malaysia Dilanda Banjir, Legenda Bulutangkis Tan Boon Heong Bergerak Kirim Bantuan

Rabu, 22 Desember 2021 20:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong (Kanan), memberikan bantuan berupa sembako dan alat elektronik kepada para korban banjir bandang di negaranya.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong, memberikan bantuan berupa sembako dan alat elektronik kepada para korban banjir bandang di negaranya.

Sebagaimana diketahui dalam berbagai pemberitaan, Malaysia dilanda hujan deras pada Jumat (17/12/21), yang mengakibatkan banjir bandang.

Melansir laman Bernama, akibat banjir yang terjadi, terupdate ada lebih dari 41 ribu warga yang mengungsi, bahkan ada korban meninggal dunia.

Hujan deras di Malaysia ini biasa terjadi selama musim hujan tahunan antara bulan Oktober-Maret. Akan tetapi hujan yang dimulai pada hari Jumat hingga Sabtu tersebut, membuat beberapa wilayah di negara Malaysia mengalami banjir.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat negeri tercintanya dilanda musibah, legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong berempati ingin membantu para korban terdampak banjir.

Melalui Twitter pribadinya @tanboonheong3, mantan partner Koo Kien Keat tersebut memberikan sumbangan berupa sembako dan peralatan-peralatan elektronik seperti panci, cerek air, dll.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Tan Boon Heong memberikan bantuan tersebut ke beberapa titik banjir yang tersebar di sebagian wilayah Malaysia. Salah satunya adalah daerah di Hulu Langat.

Tan Boon Heong menulis di Twitternya sebagai berikut,” sekarang saya sedang menyalurkan donasi untuk orang-orang yang membutuhkan.”

Menyertai tulisan tersebut, mantan pebulutangkis sektor ganda putra tersebut mengunggah dua kolase foto tentang bantuan yang hendak disumbangkan.

Ada tikar, beras, selimut, panci elektronik, hingga cerek air.  Selain itu dia pun turut mengunggah foto saat barang tersebut tersalurkan langsung kepada para korban bencana banjir di Malaysia.

Tan Boon Heong juga menulis, “ Walaupun barang ini tidak mahal, tapi sepertinya anak ini tersenyum. Ketika saya mengantarkan barang itu, saya merasa puas. Saling peduli, kita harus saling jaga.”


1. Banjir Komentar Netizen

Komentar netizen untuk legenda bulutangkis Tan Boon Heong (kanan) yang memberikan sumbangan kepada korban banjir di Malaysia.

Semasa berkarier sebagai pebulutangkis, duet ganda putra Koo Kien Keat/Tan Boon Heong pernah menduduki ranking 1 dunia dengan beragam gelar prestius seperti medali emas Asian Games 2006.

Karena prestasinya tersebut, wajar jika Koo Kien Keat/Tan Boon Heong menjadi idola masyarakat, tak hanya lokal bahkan mancanegara.

Sadar akan pengaruhnya di masyarakat, Tan Boon Heong mengabadikan saat dia memberikan bantuan kepada para korban banjir di Malaysia.

Hal itu diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi bagi para penggemarnya untuk saling peduli dengan sesama manusia. Para penggemar pun tesentuh dan memberikan komentar beragam.

“Captionmu membuatku menangis. Terima kasih Tan Boon Heong,” komentar @hadahtajudin

“Terima kasih legend. Terbaik tuan,” komentar @NisaFisal

“Moga setelah ini makin murah rejekinya,” komentar @alinvwjh

“Anak laki-laki itu tersenyum sebab kamu Tan Boon Heong. Bukan karena barang (panci bantuan) itu,” komentar @xfarhanzulx

Tan Boon HeongKoo Kien Keat/Tan Boon HeongBulutangkisBerita TransferSportainmentAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini