x

Hans Vittinghus Buat Daftar Harapan Untuk BWF di Momen Natal, Begini Isinya

Jumat, 24 Desember 2021 10:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, mempunya do’a atau harapan spesial untuk Federasi Bulu Tangkis (BWF) di momen perayaan Natal.

INDOSPORT.COM  - Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, mempunya do’a atau harapan spesial untuk Federasi Bulu Tangkis (BWF) di momen perayaan Natal.

Pada Sabtu (25/12/21), para umat Kristiani merayakan natal dengan penuh cinta kasih dan do’a . Ada yang menarik ketika Hans Vittinghus menyematkan do’a spesial kepada BWF.

Harapan itu ditulis dalam status di akun Instagram pribadinya, @hkvittinghus, Rabu (22/12/21). Pebulutangkis berusia 35 tahun tersebut mengunggah lima gambar berisi tulisan penuh saran.

Dalam tulisan yang cukup panjang tersebut, Hans Vittinghus memberinya judul “Daftar Keinginan Natal Bulutangkis Saya Pada 2021 Untuk BWF.”

Secara singkat, Hans Vittinghus menyampaikan sebuah apresiasi terhadap BWF yang bisa menyelenggarakan turnamen bulutangkis di tengah situasi sulit pandemi Covid-19.

Namun, dia juga memberikan kritik dan saran yang mewakili para atlet demi berkembangnya bulutangkis di masa mendatang.

Pertama, Hans Vittinghus berharap bahwa BWF bisa menata ulang sistem ranking dunia, mengingat sebagian negara tidak bisa mengikuti turnamen terkait pandemi Covid-19.

Dalam hal ini Hans Vititnghus menyebutkan tim China yang minim mengikuti kompetisi bulutangkis sepanjang 2021 karena kebijakan negaranya terkait penanganan Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Saran kedua, pembagian pool (drawing) bagi seorang pemain atau pasangan, dilakukan 1-2 hari sebelum kompetisi bulutangkis dimulai.

Dalam hal ini, Hans Vittinghus kemudian memberi saran agar BWF bisa merujuk peraturan drawing pada cabang olahraga tenis meja.

Saran ketiga, syarat kualifikasi pemain untuk berpartisipasi di turnamen BWF World Tour Finals diubah menjadi pemain dengan ranking 8 besar dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan dari poin yang dihitung dari setahun keikutsertaan pemain dalam turnamen bulutangkis level Super 100 hingga Super 1000.

Saran keempat, Hans Vittinghus berharap BWF menghapus aturan seorang pebulutangkis yang tidak mendapatkan poin ketika memutuskan withdrawn saat bertemu pemain satu negara dalam turnamen.

Tak kalah penting, Hans Vittinghus juga menyarankan agar teknologi Hawkeye dipasang di semua lapangan untuk turnamen bulutangkis level super 1000 dan Kejuaraan Dunia.


1. Jadi Anggota Komisi Atlet BWF

Sebagai anggota Komisi Atlet BWF periode 2017-2021, Hans Vittinghus memang beberapa kali aktif melontarkan kritik dan saran kepada BWF dengan begitu lugas namun sopan.

Sebagai anggota Komisi Atlet BWF periode 2017-2021, Hans Vittinghus memang beberapa kali aktif melontarkan kritik dan saran kepada BWF dengan begitu lugas namun sopan.

Kini, anggota Komisi Atlet BWF periode 2021-2025 pun sudah berganti. Tak ada nama Hans Vititnghus, namun dia punya kewajiban meskipun masa jabatannya berakhir.

Berdasarkan hasil voting oleh dewan BWF, berikut daftar atlet bulutangkis yang terpilih menjadi anggota Komisi Atlet BWF periode 2021-2025:

BWFHans-Kristian VittinghusBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Denmark

Berita Terkini