x

Sempat Tertunda, Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior Akan Digelar 2022

Kamis, 30 Desember 2021 03:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ilustrasi bulutangkis dan raket.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior (WJC) akan segera dilangsungkan di Spanyol pada 2022 mendatang. Ajang tertinggi bagi atlet di bawah 19 tahun ini sempat tertunda selama dua tahun.

Pandemi virus corona membuat Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior harus tertunda. Turnamen itu terakhir dilangsungkan pada 2019 lalu, setelah itu.

Pada 2020 Selandia Baru gagal jadi tuan rumah, setelah itu pada 2021 giliran China yang batal melangsungkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior karena ketidaklayakan tempat.

Baca Juga
Baca Juga

Rabu (29/12/21) BWF mengeluarkan pernyataan bahwa WJC akan dilangsungkan di Spanyol pada Oktober 2022 mendatang.

Kabar tersebut disampaikan oleh BWF melalui laman resminya. Mantan Presiden BWF dan ketua Yayasan Budaya Pemuda Dunia, Dr Kang Young Joong, telah menyumbangkan lima Piala Eye Level baru untuk diberikan kepada para pemenang di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2022.

Dr Kang, yang merupakan wakil presiden kehormatan BWF. Ia pertama kali menyumbangkan Eye Level Cups pada tahun 2011 sebagai bagian dari dukungannya untuk mengembangkan bulu tangkis di kalangan anak muda.

Baca Juga
Baca Juga

Turnamen untuk beregu campuran akan dilangsungkan pada 17-22 Oktober. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pendidikan/kebudayaan. Serta acara perorangan pada 24 - 30 Oktober 2022.

"Awalnya, BWF telah menunda acara 2021 dengan harapan untuk menjadwal ulang pada akhir 2021 atau awal 2022, tetapi tidak ada solusi yang dapat ditemukan karena banyaknya kompleksitas COVID-19 seputar perjalanan dan keselamatan atlet muda," demikian pernyataan dari BWF.

"BWF yakin dan berkomitmen untuk Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung pada tahun 2022 dan kami berharap Turnamen Sirkuit Junior juga dapat dilanjutkan ke tingkat yang lebih besar di semua wilayah pada kuartal pertama tahun 2022," sambungnya lagi.


1. Trofi Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 Curi Perhatian

Ilustrasi Bulutangkis

Selanjutnya BWF ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr Kang atas kontribusinya yang berkelanjutan untuk olahraga ini.

Trofi Eye Level Cup yang disumbang langsung oleh mantan Presiden BWF itu kini tampil dengan nuansa berbeda. Piala itu kini berbentuk tegak lurus tanpa memiliki kuping seperti edisi sebelumnya.

Sontak hal itu langsung menyedot perhatian publik. Nantinya trofi tersebut akan diberikan kepada para pemenang Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022.

Hal ini diyakini menjadi awal dari keberlanjutan turnamen ini dalam jangka panjang. Trofi di ajang ini terbagi dua, yakni Suhandinata Cup untuk grup dan Eye Level Cup untuk per orangan.

BWFKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2020Virus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler