x

Pemanasan Jelang Piala Thomas-Uber 2022, Indonesia Ikut Kejuaraan Beregu Asia?

Selasa, 4 Januari 2022 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia berkesempatan untuk mengikuti ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022 sebagai pemanasan jelang Piala Thomas-Uber mendatang.

Sebagaimana diketahui, Tim bulutangkis Indonesia baru saja mendapatkan prestasi menggembirakan dengan keberhasilan Merah-Putih meraih Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark.

Tak berlangsung lama, perhelatan kejuaraan beregu putra-putri Piala Thomas-Uber 2022 akan digelar pada 8-5 Mei 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Artinya, Jonatan Christie dkk hanya punya waktu kurang dari satu tahun untuk mempersiapkan diri dalam upaya mempertahankan trofi Piala Thomas yang baru pulang ke Tanah Air sejak 19 tahun.

Ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022  atau Badminton Asia Team Championship 2022 bisa menjadi ajang pemanasan bagi Tim Indonesia jelang perhelatan Piala Thomas-Uber 2022 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Kejuaraan Beregu Asia 2022 ini sebelumnya masih absen dari kalender turnamen pada laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Namun, pembaruan terkini mencatat bahwa Kejuaraan Beregu Asia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 15-20 Februari mendatang di Malaysia.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh melalui Twitter resmi Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto.

"Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan dihelat di Malaysia," tulis Bambang Rudyanto pada Twitter yang diunggah Jumat (31/12/21) lalu.

Selain ajang pemanasan, Kejuaraan Beregu Asia merupakan salah satu jalur untuk mendapatkan jatah tampil pada putaran final Piala Thomas-Uber 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya empat negara dengan peringkat tertinggi dari Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang  berhak lolos ke Piala Thomas- Uber 2022.

Tim beregu putra sendiri sudah mendapatkan jatah satu slot ke Piala Thomas 2022 dengan status sebagai juara bertahan.  Namun tidak dengan tim beregu putri Indonesia.

Mencapai minimal babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2022 menjadi pilihan wajib bagi Gregoria Mariska dkk untuk bisa tampil di Piala Uber 2022.


1. Belum Dipastikan

Jika Indonesia berpartisipasi pada Kejuaraan Beregu Asia 2022, akan menjadi kesempatan bagi tim beregu putra Indonesia untuk merebut gelar keempat secara beruntun.

Belum diketahui pasti apakah tim bulutangkis Indonesia akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Beregu Asia 2022. Terlebih PBSI baru absen dalam gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 dan India Open pada Januari mendatang.

Namun, Jika Indonesia berpartisipasi dalam ajang ini, akan menjadi kesempatan bagi tim beregu putra Indonesia untuk merebut gelar keempat secara beruntun pada Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Sementara, bagi  tim beregu putri Indonesia yang dipenggawai Gregoria Mariska dkk hanya bisa mengharapkan tiga slot ekstra berdasarkan peringkat beregu dunia.

Piala ThomasPBSIBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020Piala Thomas 2020

Berita Terkini