x

Kebanjiran Bonus Lagi, Masyarakat Singapura Galang Dana untuk Loh Kean Yew

Rabu, 5 Januari 2022 09:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis tunggal putra, Loh Kean Yew, akhirnya mendapatkan bonus setelah masyarakat setempat menggalang dana sebagai hadiah usai mencetak prestasi.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra, Loh Kean Yew kembali dibanjiri bonus setelah masyarakat setempat menggalang dana sebagai hadiah usai mencetak prestasi.

Apresiasi dari masyarakat Singapura untuk Loh Kean Yew yang belum lama ini mengharumkan nama bangsa masih saja terus mengalir.

Sebagaimana diketahui sebelumnya tunggal putra muda itu sukses menyabet gelar di Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol, pada 19 Desember lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Tak sampai di situ, Loh Kean Yew juga sukses menyabet dua gelar lainnya dan satu runner-up di turnamen bergengsi sepanjang musim 2021.

Gelar tersebut ialah saat di Dutch Open 2021 pada Oktober lalu, lalu di Hylo Open 2021 dan di Indonesia Open 2021, satu posisi runner-up diraih usai tumbang atas Viktor Axelsen.

Gelar di Kejuaraan Dunia 2021 pun membuat Kean mencatatkan rekor sebagai pemain Singapura pertama yang mencetak prestasi tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, nyatanya Loh Kean Yew tak menerima hadiah berupa uang di ajang Kejuaraan Dunia 2021, karena BWF memiliki aturan bahwa ajang besar seperti Kejuaraan Dunia maupun Olimpiade tak menerima hadiah uang, dan hanya berupa poin serta trofi maupun medali.

Maka hadiah uang biasanya diberikan oleh negara atau federasi yang menaungi para atlet sebagai bentuk apresiasi.

Hal ini pun yang mendorong masyarakat Singapura berbondong-bondong menggalang dana untuk memberikan hadiah kepada Loh Kean Yew.


1. Loh Kean Yew Kembali Dibanjiri Bonus dari Masyarakat

Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Sebelumnya terdapat lima pengusaha yang sepakat untuk iuran dan telah menghasilkan 50 ribu dollar Singapura atau kurang lebih Rp500 juta yang diberikan kepada Loh Kean Yew.

Namun kini bonus tersebut menjadi lebih dari 100 ribu dollar Singapura atau sekitar Rp1 miliar, setelah masyarakat juga ikut iuran untuk memberikan bonus kepada atletnya.

Melansir dari Coconuts, rinciannya ialah terdapat sumbangan dari masyarakat senilai 72 ribu dollar Singapura (Rp761 juta), ditambah dengan bonus sebelumnya dari para pengusaha.

Penggalangan dana tersebut sudah dibuka sejak pekan lalu, dan kampanye itu didirikan oleh Wie Chan selaku pengusaha sekaligus penggemar bulutangkis di Singapura.

Beberapa masyarakat merasa Loh Kean Yew pantas mendapatkan bonus setelah perenang Olimpiade Joseph Schooling pernah mendapat 1 juta dolar (Rp10 miliar) dari pemerintah Singapura usai memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Panas 2016. 

SingapuraBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini