x

Diisukan Terdegradasi dari PBSI, Gloria Emanuelle Unggah Kata Mutiara

Kamis, 6 Januari 2022 15:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis ganda campuran Tanah Air, Gloria Emanuelle Widjaja, membagikan kata-kata mutiara di tengah isu degradasi PBSI yang menyeret namanya.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Tanah Air, Gloria Emanuelle Widjaja, membagikan kata-kata mutiara di tengah isu degradasi PBSI yang menyeret namanya.

Diunggah Selasa (4/1/22) malam WIB, Gloria Emanuelle Widjaja menyematkan kata-kata mutiara tekait ketegasan dalam mengambil keputusan hidup dan menolak menghadapi tantangan.

“Mulailah ambil keputusan dan tautkan hati. Jangan menyerah kepada tantangan hidup. Segeralah berkomitmen dan lihatlah dukungan yang mengalir,” tulis partner Hafiz Faizal itu.

Gloria Emanuelle Widjaja unggah kata-kata mutiara saat dirinya dirumorkan terdegradasi dari pelatnas PBSI.

Unggahan tersebut tak pelak membuat netizen berasumsi dan menghubungkan dengan isu terkait pencoretan nama Gloria Emanuelle Widjaja sebagai pemain pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ya, di media sosial saat ini tengah merebak isu pencoretan sejumlah pemain PBSI untuk musim 2022, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, dan 3 pemain lain.

Hal itu bermula dari seorang jurnalis, Ainur Rohman, yang melaporkan bahwa pemain-pemain tersebut telah datang melaporkan ke klub asalnya, PB Djarum, terkait degradasi pelatnas yang menimpa.

Humas PBSI, Broto Happy, sayangnya belum bisa diminta konfirmasi akan isu tersebut sebelum adanya surat keputusan (SK) resmi dari PBSI.

"Maaf, mohon bersabar karena SK (surat keputusannya) belum turun kok," kata Broto Happy ketika pihak INDOSPORT mencoba mengkonfirmasi.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan keterangan, surat keputusan promosi dan degradasi baru akan dibuat setelah PBSI melakukan Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 pada 10-15 Januari mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya, ratusan atlet bulutangkis yang sudah mendaftar nantinya akan bertanding untuk memperebutkan satu tiket Pelatnas PBSI 2022.

Setelah itu baru akan diketahui tentang nasib Praveen Jordan/ Melati Daeva OKtavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, dan seluruh pebulutangkis di PBSI.


1. Performa Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tidak lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 karena mereka berada satu tangga di bawah ketentuan lolos delapan besar.

Isu rawan degradasi sejumlah nama, memang menjadi hal yang beberapa kali disinggung oleh penggemar bulutangkis Tanah Air belakangan ini di media sosial.

Meski berstatus sebagai pebulutangkis ganda campuran ranking 5 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menyumbang gelar sejak terakhir diraih pada All England 2020.

Gloria Emanuelle Widjaja yang berpasangan dengan Hafiz Faizal pun berkutat pada hal yang sama. Duet ganda campuran ranking 11 dunia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sering rontok di babak awal kompetisi sepanjang 2021.

Puncaknya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tidak lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 karena mereka berada satu tangga di bawah ketentuan lolos delapan besar.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tidak masuk skuat Piala Sudirman 2021, yang saat itu diisi oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Usai itu, mereka langsung terdampar di babak 32 besar Denmark Open 2021 sebelum akhirnya mengalami kenaikan performa dengan lolos ke perempat final Hylo Open 2021, Indonesia Masters 2021, dan Indonesia Open 2021.

PBSIHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini