x

Lawan Pertama di India Open 2022, Pebulutangkis Malaysia Sudah Tahu Rahasia Tommy Sugiarto

Sabtu, 8 Januari 2022 15:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Wakil Malaysia, Ng Tze Yong, Amati Permainan Tommy Sugiarto Jelang Laga India Open

INDOSPORT.COM - Bertanding di India Open 2022, pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong, sudah mengetahui rahasia Tommy Sugiarto.

Tommy Sugiarto merupakan pebulutangkis non pelatnas yang siap tampil di ajang India Open 2022 pada sektor tunggal putra. 

Ia akan bertemu pebulutangkis muda asal Malaysia yang bernama Ng Tze Yong. Secara pengalaman, Tommy seharusnya dapat memenangkan laga ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, Ng Tze Yong ternyata tak gentar. Dilansir dari The Star, atlet berusia 22 tahun itu bertekad tampil bagus demi naik dari peringkat 60 ke 30.

Ng Tze Yong pun punya target minimal tembus babak perempat final atau delapan besar ajang India Open 2022.

“Saya dapat bergerak lebih dekat ke peringkat 30 besar dunia dengan mendapatkan awal yang baik untuk tahun ini. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai setidaknya perempat final,” kata Tze Yong yang menempati peringkat 60 dunia.

Selain itu, Ng Tze Yong sendiri sudah menyadari bahwa lawannya di babak pertama India Open cukup berat. Maka dari itu, ia melakukan persiapan.


1. Wakil Malaysia Amati Permainan Tommy Sugiarto

Wakil Malaysia Amati Permainan Tommy Sugiarto

Selain fisik, Tze Yong ternyata sudah mempelajari permainan Tommy Sugiarto agar bisa mengalahkan lawan pertamanya itu di babak pertama India Open 2022.

"Saya akan menjalani laga babak pertama dengan cukup sulit. Lawan saya adalah pemain favorit," ujar Ng Tze Yong terkait penilaiannya tentang Tommy Sugiarto. 

"Dia (Tommy Sugiarto) memiliki pengalaman bermain di turnamen besar. Tetapi, saya telah mempelajari permainannya dan siap menghadapinya," pungkas wakil Malaysia tersebut. 

Apabila memenangi laga melawan Tommy Sugiarto, Ng Tze Yong akan bertanding melawan pemenang dari laga P. Kashyap (India) kontra Lucas Claerbout (Prancis). 

Selain Ng Tze Yong, tunggal putra pelatnas lainnya ialah Lee Zii Jia, Leong Jun Hao dan Sholeh Aidil Ali Sadikin.

Tommy SugiartoMalaysiaIndia Open

Berita Terkini