x

Penuh Haru, Pebulutangkis India Jalin Persahabatan dengan Fans Indonesia

Minggu, 9 Januari 2022 15:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Pebulutangkis ganda India, Reddy N.Sikki, membeberkan kisah haru tentang persahabatannya dengan seorang penggemar dari Indonesia, Nae Pilliang.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda India, Reddy N.Sikki, membeberkan kisah haru tentang persahabatannya dengan seorang penggemar dari Indonesia, Nae Pilliang.

Sebagaimana diketahui, Reddy N.Sikki adalah pebulutangkis spesialis ganda asal India. Pada sektor ganda putri, duetnya bersama Ashwini Ponnappa bertengger di peringkat 20 besar dunia.

Sementara di sektor ganda campuran, dia berpasangan dengan Pranaav Chopra hingga bertengger di peringkat 36 dunia. Namun akhir-akhir ini, Reddy N.Sikki dipasangkan dengan pemain muda, Dhruv Kapila.

Beragam gelar telah didapat oleh Reddy N.Sikki, seperti saat dia juara di Brasil Open 2016, Russian Open 2016, dan Syed Modi International 2017.

Berbekal prestasinya, tak ayal membuat perempuan bernama lengkap Nelakurihi Sikki Reddy tersebut memiliki banyak penggemar, baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga
Baca Juga

Reddy N. Sikki rupanya memiliki penggemar cukup tinggi di Indonesia. Bahkan dia diketahui menjalin persahabatan dengan salah satu penggemar bulutangkis asal Indonesia bernama Nae Piliang.

Tak tanggung-tanggung, persahabatan yang terjalin antara Reddy N.Sikki dan Nae Piliang tersebut sudah terjalin selama bertahun-tahun.

Melansir laman BWF, persahabatan Reddy N.Sikki dan Nae Piliang berawal dari partisipasi Reddy N.Sikki di kompetisi yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

“Gadis ini ingin melihat saya di hotel setelah saya pertandingan. karena saat itu penggemar tidak diijinkan berada di stadion. Saya pikir ‘baiklah saya ingin bertemu dengan Anda’ jika dia datang ke hotel,” ucap Reddy N.Sikki.

“Dia bertanya, 'apakah dia bisa mengatakannya dalam Bahasa Indonesia?'Saya tahu beberapa kata. Jadi saya jawab, 'silakan ajari saya'. Karena saya ingin mempelajari beberapa frasa Bahasa Indonesia,” sambungnya.

Usai perjumpaan itu, muncul pertemuan berikutnya yang membuat pebulutangkis Reddy N.Sikki memiliki hubungan yang cukup baik dengan Nae Piliang. Reddy N.Sikki  juga mengaku senang bisa belajar Bahasa Indonesia dari Nae Piliang. 


1. Menanti Perjumpaan dengan Nae Piliang

Reddy N Sikky berharap bisa bertemu dengan penggemarnya asal Indonesia, Nae Piliang.

Pada gelaran bulutangkis di Indonesia bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali lalu, Reddy N. Sikki teramat terkesan dengan suasana di Bali.

Namun tak bisa dipungkiri, Reddy N.Sikki juga merindukan atmosfer yang riuh dengan penonton Indonesia sebelum adanya Covid-19, seperti saat dia bertanding di Istora Senayan, Jakarta. 

Reddy N. Sikki juga merindukan ‘mentor’ bahasa Indonesia sekaligus sahabatnya, Nae Piliang. Reddy N.Sikki bahkan ingin bisa bertemu dengan Nae Piliang sembari mengenang momen persahabatannya.

“Saya berharap kita bisa bertemu dan mengobrol ringan seperti kali terakhir, dan makan beberapa makanan tradisional Indonesia. Ditambah dengan tukar hadiah yang saya bawa dari India,” ucap Reddy N.Sikki.

“Saya berharap kita bisa melakukan itu seperti terakhir kali. Mudah-mudahan ketika protokol (Covid-19) menjadi lebih mudah, kita bisa bertemu lagi,” pungkasnya.

BulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentSikki ReddyNelakurihi Sikki Reddy

Berita Terkini