x

Dukung Lahirnya Talenta Muda, PBSI Resmikan Pelatnas di Pulau Sumatera

Rabu, 12 Januari 2022 11:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
PBSI baru saja meresmikan Pelatnas Wilayah (Pelatwil) Barat di Kawasan Pulau Sumatera demi mendukung lahirnya para talenta pebulu tangkis muda berbakat.

INDOSPORT.COM PBSI baru saja meresmikan Pelatnas Wilayah (Pelatwil) Barat di Kawasan Pulau Sumatera demi mendukung lahirnya para talenta pebulu tangkis muda berbakat.

Hal ini diketahui langsung melalui unggahan terbaru PBSI di akun Instagram resminya @badminton.ina pada Rabu (12/01/22) pagi WIB.

Dalam rilisnya, peresmian Pelatnas Wilayah Barat diresmikan langsung oleh Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PP PBSI di Medan, Sumatera Utara, Selasa (11/01/22) kemarin sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Diresmikannya Pelatwil ini diharapkan makin mengakselerasi lahirnya bibit pemain potensial dari Pulau Sumatera.

Peresmian Pelatwil Barat juga ditandai dengan penandatanganan prasasti di Gedung PBSI Sumut, Jalan Gedung PBSI Percut Sei Tuan, Medan.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, hadir pula Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Wakil Ketua II Eduart Wolok, dan Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut Suripno Ngadimin.

Baca Juga
Baca Juga

Pengprov PBSI Sumut dilaporkan memang sangat siap untuk menjadi tempat Pelatwil bagian barat, karena sejumlah persiapan yang telah dilakukan.

Yakni demi mewujudkannya, mereka merenovasi total gedung bulutangkis, serta turut membangun asrama untuk atlet.

Persiapan serta nilai positif inilah yang akhirnya membuat PBSI mantap memilih Sumatera Utara untuk mengemban misi berat ini.


1. Ketum PBSI Berharap Progam Baru Bisa Berjalan Sukses

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna

Lebih lanjut, Agung Firman Sampurna mengatakan diresmikannya Pelatwil Barat sebagai upaya desentralisasi talenta muda berbakat di Indonesia.

"Kita tahu betul Indonesia memiliki potensi talenta-talenta terbaik dan sudah tidak mungkin semuanya disentralisasi ke pusat,” kata Agung.

Namun sebagaimana juga desentralisasi, dibutuhkan kemampuan dan kemampuan itu harus ditunjukan terlebih dahulu. Dan hari ini Pengprov PBSI Sumut sudah menunjukkannya.

"Oleh karena itu, mereka kami percaya untuk mengolah atlet-atlet yang ada di Indonesia bagian barat ini. Semoga kita dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk membawa marwah PBSI. Paling tidak, ada satu olahraga yang bisa kita banggakan, yaitu bulutangkis," tuturnya.

Ketua Umum PBSI itu juga sangat berharap program ini dapat berjalan secara optimal dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.

"Nanti secara khusus akan kami siapkan regulasi terkait hal-hal apa yang akan dilakukan dalam Pelatwil ini,” kata Agung.

"Kami juga berharap dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah daerah agar penunjukkan Pelatwil ini dapat betul-betul memberikan hasil optimal, bukan hanya untuk Sumut tapi juga untuk Indonesia secara keseluruhan," tutup Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, perihal pembangunan Pelatnas baru di Pulau Sumatera.

PBSISumatera UtaraBerita BulutangkisAgung Firman Sampurna

Berita Terkini