x

Debut Mulus dengan Valeree Siow di India Open, Chan Peng Soon Masih Belum Puas

Kamis, 13 Januari 2022 11:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon mengaku masih belum puas setelah menjalani kemenangan pertamanya bersama pasangan barunya, Valeree Siow di India Open

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon. mengaku masih belum puas setelah menjalani kemenangan pertamanya bersama pasangan barunya, Valeree Siow di India Open 2022.

Sebelumnya Chan Peng Soon menjadi sorotan setelah mengumumkan bakal pensiun dari ajang bulutangkis. Namun ternyata sebenarnya ia hanya kembali bergabung dengan Pelatnas Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Kembali berstatus sebagai pemain pelatnas setelah beberapa tahun menjadi pemain independen berarti ia harus bercerai dengan Goh Liu Ying pasca ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali.

Usai bercerai dengan Goh Liu Ying setelah 13 tahun bersama, Chan Peng Soon kemudian mendapatkan pasangan baru di sektor ganda campuran.

Sosok tersebut ialah pemain muda berusia 19 tahun, Valeree Siow akan menjadi pasangan barunya. Ganda campuran baru Malaysia yakni Chan Peng Soon/Valeree Siow pun saat ini masih terus membangun chemistry.

Baca Juga
Baca Juga

Chan Peng Soon/Valeree Siow sendiri debut di India Open 2022, sekaligus menjadi ajang untuk mengetes chemistry keduanya di atas lapangan.

Penampilan perdana Chan Peng Soon/Valeree Siow berjalan sukses, di mana keduanya berhasil meraih kemenangan pertama di India Open 2022.


1. Puji Partnernya

Chan Peng Soon dan Valeree Siow ganda campuran baru Malaysia

Chan Peng Soon/Valeree Siow berhasil menang dengan mudah saat melawan wakil tuan rumah, Raju Mohamed Rehan/Jamaludin Anees Kowsar dengan skor 21-4, 21-9 di babak 32 besar India Open 2022.

Meski demikian, Chan Peng Soon mengisyaratkan dirinya belum puas dengan kemenangan tersebut, dan menganggap pertandingan babak pertama sebagai pemanasan terbaik bagi mereka sebelum menghadapi lawan yang lebih tangguh.

“Kombinasi saya dengan Valeree Siow hari ini bagus tapi kami belum bertemu lawan yang lebih tangguh. Jadi, kita lihat saja nanti di pertandingan berikutnya,” kata Chan Peng Soon kepada BH Sports.

"Valeree adalah pemain potensial dan menunjukkan sikap yang baik di lapangan. Inilah yang membuat saya senang bermain dengan Valeree," tambahnya.

Chan Peng Soon/Valeree Siow dijadwalkan bertemu pasangan tuan rumah lainnya, Kashish Sharma/Saruni Sharma untuk memperebutkan satu tempat di perempat final India Open 2022.

MalaysiaChan Peng Soon/Goh Liu YingGoh Liu YingBulutangkisBerita BulutangkisIndia Open 2022

Berita Terkini