x

Bakal Tantang Ahsan/Hendra, Ganda India: Kami Selalu Mengidolakan Mereka

Minggu, 16 Januari 2022 14:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India.

INDOSPORT.COM – Final ideal antara unggulan pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan unggulan kedua, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di India Open 2022 akan berlangsung sore ini, Minggu (16/01/22).

Satwik/Chirag yang berstatus ganda putra terbaik negaranya sekaligus menjadi tuan rumah, mengaku antusias melakoni pertandingan pamungkas nanti. Pasalnya, mereka sudah lama mengidolakan pasangan Indonesia tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Satwik/Chirag pun bertekad tak mau memikirkan pertandingan ini sebagai beban.

“Kami tahu siapa yang akan kami lawan, kami selalu mengidolakan mereka. Ini nanti akan menjadi pertandingan yang menyenangkan dan menjadi pengalaman untuk belajar,” tutur Satwik, dikutip dari Times of India.

“Kami melawan mereka di French Open tapi setelah itu kami kalah di Indonesia Open. Mereka akan tampil tanpa beban dan kami tak mau membebani diri kami sendiri dan ingin menikmati (pertandingan) dan memberikan 100 persen.”

Baca Juga
Baca Juga

Ganda putra peringkat 10 dunia itu baru pernah menang satu kali dalam empat pertemuan sebelumnya dari Ahsan/Hendra.


1. Chirag Shetty Bocorkan Strategi

Ganda putra Hendra setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Open 2021

Chirag Shetty sudah mempelajari pertandingan Ahsan/Hendra sejak semifinal. Ia menilai pasangan Indonesia akan menolak bermain reli dan akan bermain lebih cerdik karena keduanya sudah tak secepat dulu di lapangan.

“Siapa yang mengontrol net besok (hari ini) akan menjadi yang mendominasi. Bahkan hari ini ketika mereka melawan Malaysia, pertandingannya tak sampai 30 menit, itu termasuk cepat untuk laga ganda putra,” timpal Chirag.

“Mereka tak mau bermain reli, mereka biasanya mencoba melakukan servis yang baik dan kami harus siap untuk itu. Mereka mungkin bukan yang tercepat di lapangan tapi mereka pintar.”

“Kami bagus dalam serangan, tapi saya tahu mereka tidak akan mengangkat kok. Mereka akan bermain di tengah-tengah dan dekat net, jadi kami harus ekstra hati-hati,” tukasnya.

Pertemuan terakhir dimenangkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen Thailand Open 2021. Saat itu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty takluk dua set langsung, 19-21 dan 17-21.

Pertandingan final India Open 2022 hari ini akan dimulai pukul 14.30 WIB. Laga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty akan berlangsung di partai keempat dan diperkirakan main pukul 17.30 WIB.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisIndia OpenBerita BulutangkisIndia Open 2022

Berita Terkini