x

Terdepak di India Open, Chan Peng Soon/Valeree Siow Petik Pengalaman

Minggu, 16 Januari 2022 05:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Valeree Siow mengaku memetik pengalaman berharga meski terdepak di ajang India Open 2022 yang menjadi debutnya.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran baru Malaysia, Chan Peng Soon/Valeree Siow mengaku memetik pengalaman berharga meski terdepak di ajang India Open 2022 yang menjadi debutnya.

Sejak memutuskan kembali bergabung dengan Pelatnas Malaysia pada Desember 2021 lalu, Chan Peng Soon kini dipasangkan dengan atlet berusia 19 tahun, Valeree Siow.

Baca Juga
Baca Juga

Chan Peng Soon/Valeree Siow pun menjalani debutnya sebagai pasangan ganda campuran baru Malaysia di India Open yang berlangsung sejak 11-16 Januari 2022 ini.

Sejatinya Chan Peng Soon/Valeree Siow mengawali debutnya dengan cukup baik, namun sayang mereka tak bisa melangkah hingga babak pamungkas.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab, Chan Peng Soon/Valeree Siow terpaksa tersingkir di babak perempat final pada Jumat (14/01/22) kemarin.

Chan Peng Soon/Valeree Siow kalah dengan skor 14-21 dan 13-21 atas unggulan kedua Rodion Alimov/Alina Davletova dari Rusia di India Open 2022 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall.


1. Akui dapat Pengalaman Berharga

Chan Peng Soon dan Valeree Siow

Meski terdepak di India Open 2022, namun Chan Peng Soon/Valeree Siow mengaku telah mendapatkan pengalaman berharga.

Pasalnya, ini adalah turnamen pertama Chan Peng Soon yang berusia 33 tahun sejak ia kembali ke tim nasional dan pertandingan internasional pertamanya dengan Valeree yang berusia 19 tahun yang berjalan cukup baik.

“Untuk bermain melawan pasangan berpengalaman dan unggulan tidak mudah di pertemuan pertama kami tapi setidaknya, kami tahu di mana kami berdiri,” kata Chan Peng Soon, dilansir dari The Stars.

“Pengalaman dari kekalahan ini akan membawa kebaikan bagi Valeree. Dia adalah pemain yang bagus dan memiliki banyak potensi tetapi ada banyak hal yang perlu ditingkatkan.

“Prioritasnya adalah memperkuat kombinasi kami dan meningkatkan di setiap pertandingan dan turnamen,” tambahnya.

Sementara itu, Valeree Siow mengaku kekalahan ini akan menjadi ajang untuk intropeksi agar bisa tampil lebih baik di turnamen selanjutnya.

“Kekalahan itu menunjukkan bahwa saya masih memiliki banyak kelemahan dan saya harus bekerja lebih keras. Saya berharap bisa lebih berusaha untuk mengejar para pemain level tinggi,” ucapa Valeree Siow.

Chan Peng Soon/Goh Liu YingBerita BulutangkisIndia Open 2022

Berita Terkini