x

Kelelahan Usai Juara India Open, 2 Pemain Absen di Syed Modi International 2022

Selasa, 18 Januari 2022 16:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pebulutangkis India yang sempat buat ketar-ketir Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020

INDOSPORT.COM – Juara tunggal putra India Open 2022, Lakshya Sen tiba-tiba mengundurkan diri di turnamen Syed Modi International 2022.

Turnamen yang juga berlangsung di India itu sudah dimulai hari ini, Selasa (18/01/22) di New Delhi. Lakshya Sen yang baru saja bertarung di final India Open pada Minggu (16/01/22) menyatakan tak sanggup jika langsung ikut turnamen selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Sejak menyelesaikan turnamen India Open 2022 semalam, saya merasa amat lelah. Di keadaan seperti ini, saya takut tak bisa tampil baik di event (Syed Modi International),” bunyi pernyataan Lakshya Sen kepada penyelenggara.

“Maka dari itu, setelah berkonsultasi dengan pelatih, fisio, dan keluarga, saya memutuskan bahwa lebih baik saya mundur dari turnamen Syed Modi International 2022, jadi saya bisa beristirahat sebelum event-event mendatang di Maret dan selanjutnya.”

Mengutip MyKhel, atlet berusia 20 tahun ini telah mengikuti sembilan turnamen sejak Oktober 2021. Ia masuk final Dutch Open, semifinal di Hylo Open, dan mencapai babak knockout di BWF World Tour Finals sebelum meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2021.

Di India Open 2022, ia menghempaskan juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew, dalam pertarungan dua set langsung.

“Saya meminta maaf atas pemberitahuan mendadak dari event ini. Saya yakin Anda akan mengerti posisi saya dan saya mengapresiasi dukungan Anda dalam hal ini.”

Baca Juga
Baca Juga

“Semoga turnamen berjalan lancar dan saya berharap seluruh peserta, terutama yang dari India, mendapatkan yang terbaik di turnamen,” tutupnya.


1. Banyak Pemain Absen di Syed Modi

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India.

Dengan keputusan ini, Lakshya Sen akan kembali ke lapangan untuk bertarung di All England yang berlangsung Maret mendatang.

Tak hanya Lakshya Sen, ganda putra juara India Open, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga memutuskan mundur di turnamen Super 300 itu. Selain mereka, ada pula sejumlah pemain tuan rumah yang absen, seperti Kidambi Srikanth, Ashwini Ponnappa, dan Manu Attri.

Sementara itu Indonesia juga tidak menurunkan wakilnya di Syed Modi International 2022. Jonatan Christie dkk diperkirakan baru akan tampil lagi di turnamen bulutangkis pada Februari-Maret nanti.

Syedi Modi International Grand Prix GoldBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisLakshya SenIndia Open 2022

Berita Terkini