x

Terungkap Gaji Lee Zii Jia Saat Jadi Pemain Timnas, Ternyata Sedikit?

Jumat, 21 Januari 2022 00:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengungkapkan besaran gajinya selama penjadi pemain nasional Negeri Jiran.

Hingga saat ini Lee Zii Jia masih terus menjadi perhatian publik, setelah secara mengejutkan memilih hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Baca Juga
Baca Juga

Kabar ini diketahui dari media ternama Negeri Jiran, Astro Arena, yang menyebutkan bahwa Zii Jia tak lagi menjadi pemain nasional setelah sah keluar dari BAM, Rabu (19/01/22).

“Terkini!!! Lee Zii Jia sah tinggalkan BAM dan bakal bergerak secara profesional. Nantikan laporan lanjut di Nadi Arena jam 7.30 malam ini,” tulis Astro Arena.

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya kabar hengkangnya tunggal putra peringkat 7 dunia itu telah berhembus sejak pertengahan Desember 2021 lalu.

Meski sempat bungkam, namun Lee Zii Jia sempat sedikit mengomentari spekulasi soal kabar bahwa dirinya akan menjadi pemain independen dengan meninggalkan BAM.


1. Lee Zii Jia Ungkap Besaran Gajinya

Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: Instagram@leeziijia

Meski tak mengatakan hal-hal detail soal rumor hengkangnya pada saat itu, namun Lee Zii Jia membocorkan nominal gaji yang ia dapatkan sebagai pemain timnas Malaysia sekaligus tunggal putra no 1 di negaranya dan no 7 di dunia.

“Menurut anda berapa gaji saya, hingga 4 juta Ringgit Malaysia (Rp13,6 miliar)? Saya hanya terima gaji sebanyak RM8 ribu (Rp27 juta) saja,” ucapnya, dilansir dari Stadium Astro.

Meski tak disebutkan detail apakah itu gaji bersih atau termasuk bonus dan lainnya, namun bisa dibilang nilai gaji tersebut standar dan bahkan kecil.

Sebab sebagai atlet, Lee Zii Jia tentu memiliki banyak pengeluaran seperti menyewa ahli gizi, mengonsumsi makanan sehat yang tentu cukup merogoh kocek dalam dan lainnya.

Selain itu, masalah gaji juga bisa menjadi salah satu alasan ia hengkang dari BAM. Sebab sebelumnya tersiar kabar bahwa Lee Zii Jia mendapatkan tawaran dengan nominal fantastis dari sebuah sponsor, dengan catatan ia harus mengubah statusnya menjadi pemain independen.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini