x

Akhiri Polemik, BAM Resmi Restui Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei Main Independen

Jumat, 28 Januari 2022 10:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pada Kamis (27/01/22), Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) resmi mencabut sanksi larangan bertanding 2 tahun yang diberikan untuk Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) resmi mencabut sanksi larangan bertanding dua tahun yang dijatuhkan kepada Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei per ada Kamis (27/1/22).

Dalam pernyataan resminya, BAM menghapus sanksi kepada Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei setelah mempertimbangkan banding yang diajukan oleh kedua pebulutangkis andalan Malaysia itu.

“Asosiasi mempertimbangkan banding yang dibuat oleh kedua pemain sesuai prosedur resmi sebelum mencapai keputusan untuk melepaskan mereka,"tulis BAM melansir laman New Straits Time.

"Kontrak masing-masing dengan BAM sesuai dengan syarat dan ketemtuan yang telah disepakati bersama. Keputusan ini juga disampaikan kepada Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob dan Pelindung BAM, Datin Seri Muhaini Zainal Abidin oleh presiden kami Tan Sri Norza Zakaria hari ini."

“BAM juga ingin menyampaikan penghargaan tulus kepada perdana menteri dan pelindung atas minat mereka dalam masalah ini serta keprihatinan mereka,” demikian pernyataan BAM.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, BAM telah mengkonfirmasi masalah pengajuan banding yang dilakukan pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia beberapa saat lalu.

Lee Zii Jia disebutkan telah mengajukan banding tiga hari setelah dijatuhi sanksi larangan bertanding dua tahun pada Jumat (21/1/22) lalu.

Sanksi tersebut telah dijatuhkan BAM kepada Lee Zii Jia usai juara All England 2021 tersebut memutuskan mundur dari pelatnas BAM untuk berkarier sebagai pebulutangkis jalur independen.

Keputusan BAM menjatuhkan sanksi larangan bermain dua tahun kepada Lee Zii Jia langsung menghebohkan para penggemar bulutangkis dunia hingga muncul banyak petisi.

Baca Juga
Baca Juga

Secara garis besar, perselisihan antara Lee Zii Jia dengan BAM telah menyedot perhatian banyak kalangan pecinta bulutangkis dari seluruh penjuru dunia.

Setelah melakukan pertemuan dan mediasi, Kamis (28/1/22), BAM dikabarkan telah resmi untuk mencabut sanksi larangan bertanding bulutangkis bagi Lee Zii Jia.

Tak hanya bagi Lee Zii Jia, BAM secara resmi telah mencabut sanksi bagi pemain tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei. Sebelumnya, Goh Jin Wei juga telah mengajukan banding ke BAM, Selasa (25/1/22).


1. Goh Jin Wei Sempat Menolak

Seperti halnya Lee Zii Jia, Goh Jin Wei yang comeback usai gantung raket, sempat menolak kembali ke BAM karena lebih memilih berkarier sebagai pebulutangkis jalur independen.

Seperti halnya Lee Zii Jia, Goh Jin Wei yang comeback usai gantung raket, sempat menolak kembali ke BAM karena lebih memilih berkarier sebagai pebulutangkis jalur independen.

Meski sempat dijatuhi sanksi larangan bertanding selama dua tahun, keputusan damai dengan BAM telah membuat karier independen Goh Jin Wei terselamatkan.

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita BulutangkisGoh Jin Wei

Berita Terkini