x

Usai Jalani 2 Turnamen di India, 6 Pebulutangkis Malaysia Positif Covid-19

Sabtu, 29 Januari 2022 11:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Termasuk, Ng Tze Yong, 6 atlet Malaysia positif Covid-19 usai turnamen di India

INDOSPORT.COM - Enam pebulutangkis Malaysia dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani dua turnamen BWF di India. 

Dilansir dari laman Badminton Planet, enam pebulutangkis yang dikonfirmasi positif corona usai mengikuti India Open dan Syed Modi India Internasional 2022 adalah Chan Peng Soon, Teo Ee Yim Ng Tze Yong, Tan Kian Meng, Vivian Hoo, dan Lim Chiew Sien. 

Rabu, 27 Januari 2022, Vivian Ho, memposting di media sosialnya bahwa ia terkonfirmasi positif Covid-29, tetapi tidak menunjukkan gejala. 

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Vivian Ho dan partnernya Lim Chiew Sien berhasil melaju hngga babak perempatfinal India Open dan Syed Modi Internasional 2022. 

Sama dengan Vivian Ho, Lim Chiew Sien juga mengabarkan lewat media sosialnya bahwa dirinya didiagnosis Covid-19. 

Pasca mengikuti Syed Modi Internasional 2022, Vivian Ho/Lim Chiew Sien seharusnya melakukan perjalanan ke Cuttack, India, untuk berpartisipasi dalam Odisha Open 2022, tetapi sangan ini akhirnya mengundurkan diri dari turnamen setelah hasil PCR keluar. 


1. Ng Tze Yong Pulih dari Covid-19

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Sementara itu, tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong memposting di Instagram Story-nya pada Jumat (27/01/22). Pemain yang berada di psisi 47 dunia itu mengabarkan bahwa ia sudah pulih dari Covid-19 dan menyelesaikan karantina mandirinya. 

"Hallo semuanya, saya ingin mengabarkan tentang kondisi kesehatan saya. Saya sempat dinyatakan positif saat tiba di Malaysia (dari India). Hari ini adalah hari terakhir saya menjalani karantina. Saya sudah pulih, jadi jangan khawatir teman-teman," tulis Ng Tze Yong di Instagramnya, @tzeyong_ng. 

Ng Tze Yong berhasil berlaga hingga babak semifinal India Open 2022 sebelum dikalahkan wakil tuan rumah, Lakshya Sen dalam rubber game dengan skor 21-9, 16-21, 12-21. 

MalaysiaNg Tze YongVirus CoronaIndia Open 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler