x

Sempat Dipecat, Coach ‘Ferguso’ Kembali Jadi Pelatih Ganda Putra China

Minggu, 30 Januari 2022 04:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COMChen Qi Qiu atau yang biasa disapa Coach Ferguso akhirnya kembali menjadi pelatih ganda putra China usai sempat dipecat oleh Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

Chen Qi Qiu sebelumnya resmi didepak dari kursi pelatih China pada 25 Desember 2019 lalu oleh CBA, lantaran dianggap tak bisa memenuhi target yang dicanangkan.

Baca Juga
Baca Juga

Kala itu Coach Ferguso memang gagal membawa Li Junhui/Liu Yuchen dan kolega menjuarai banyak turnamen bergengsi pada musim 2019.

Bahkan Li Junhui/Liu Yuchen yang dijuluki Twins Tower hanya mampu naik ke podium tertinggi di turnamen Malaysia Open dan Macau Open di sepanjang tahun 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Adanya sejumlah pertimbangan akhirnya coach Ferguso dicopot dari kursi pelatih ganda putra China pada akhir 2019 lalu.

Namun tiga tahun berselang, Chen Qi Qiu dilaporkan kembali menduduki posisi sebagai pelatih ganda putra di CBA.


1. Coach Ferguso Kembali ke CBA

Chen Qiu Qiu kembali ke CBA

Kabar ini diketahui dari akun Badminton Magazine di media sosial terbesar di China yakni Weibo untuk edisi Februari 2022.

Disebutkan Chen Qi Qiu kembali memperkuat tim ganda putra di latihan musim dingin ini, untuk mengawal para pemainnya.

“Latihan musim dingin telah dimulai. Untuk memperkuat kekuatan tim pelatih, pelatih Chen Qiqiu kembali ke tim ganda putra untuk membantu transisi dan mengawal para pemain dengan lebih baik,” tulis Badminton Magazine.

“Demi mengejar performa yang baik di musim 2022, pada tahap ini, tim ganda putra fokus pada pemolesan dan komunikasi antar pasangan, serta penguatan cadangan fisik para pemain,” tambah pernyataan tersebut.

Sementara itu, tim China tak akan berpartisipasi di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022, yang digelar di Malaysia pada 15-20 Februari mendatang.

BulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Chen Qi Qiu

Berita Terkini