x

Keluar dari BAM, Lee Zii Jia ‘Ditantang’ Legenda Tunggal Putra Malaysia

Senin, 31 Januari 2022 02:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putra Malaysia, Datuk Rashid Sidek menantang Lee Zii Jia usai memutuskan hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Sebelumnya Lee Zii Jia secara mengejutkan memutuskan untuk hengkang dari BAM dan berhenti menjadi pemain nasional pada 19 Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusannya itu sempat menuai kontroversi setelah BAM menjatuhi hukuman dilarang bertanding selama 2 tahun, yang langsung membuat geram para penggemar. Namun akhirnya keduanya pun berdamai.

Meski demikian, tekanan seolah terus diterima oleh Lee Zii Jia. Salah satunya datang dari Datuk Rashid Sidek selaku legenda tunggal putra Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Datuk Rashid Sidek menantang Lee Zii Jia dengan dirinya perlu membuktikan diri jika keputusannya untuk pindah sebagai pemain independen memang tepat.

Selain itu Lee Zii Jia perlu membalas kepercayaan yang diberikan oleh BAM dan semua pihak yang mendukungnya dengan menunjukkan performa yang lebih baik dan sekaligus meraih lebih banyak gelar juara sebagai pemain independen.


1. Lee Zii Jia Harus Membuktikan Diri

Lee Zii Jia tunggal putra Malaysia

“Dia (Lee Zii Jia) harus membuktikan meski berada di luar BAM, dia tetap bisa menunjukkan yang terbaik. Dia mampu memberikan hasil bagus dengan menjadi juara di turnamen yang diikutinya,” ucap Datuk Rashid Sidek, dilansir dari BH Sports.

“Ini juga kesempatannya untuk membuktikan bahwa keputusannya keluar dari BAM bukan karena uang. Apakah dia di dalam atau di luar BAM, yang terpenting adalah disiplin dan komitmen. Tidak mudah ingin menjadi juara, dia harus luar biasa, harus melakukan lebih dari siapa pun.

"Bukannya lebih sedikit tekanan yang bisa menunjukkan performa terbaik, dia sebenarnya satu paket, semuanya harus ada di sana," tambahnya.

Lee Zii Jia sendiri menjadi salah satu pemain tim putra Malaysia yang akan berpartisipasi di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 pada 15-20 Februari nanti.

Rashid SidekAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini