x

Ranking Dunia Dihapus, Begini Kondisi Rival Greysia/Apriyani Asal China

Senin, 31 Januari 2022 14:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Dibebat masalah kesehatan, rival berat Greysia/Apriyani asal China yakni Li Yinhui, memutuskan mundur dari tim nasional untuk menjalani serangkaian pengobatan.

INDOSPORT.COM – Dilanda masalah kesehatan, rival berat Greysia Polii/Apriyani Rahayu asal China yakni Li Yinhui, memutuskan  mundur dari tim nasional untuk menjalani serangkaian pengobatan.

Rival Greysia /Apriyani asal China, Du Yue/Li Yinhui tak akan lagi berpasangan menyusul keputusan Li Yinhui untuk mundur dari tim nasional karena dibebat masalah kesehatan.

Melansir laman Aiyuke, belum lama ini Li Yinhui berujar jika dia sangat sedih harus berhenti bertanding bulutangkis di usia ke-24.  Namun keputusan itu harus diambil lantaran kesehatannya yang kurang baik.

Dikatakannya, dalam beberapa waktu terakhir, Li Yinhui telah menderita pneumonia akut atau radang paru-paru. Setidaknya sejak saat itu, kondisi tubuhnya tidak sebaik sebelumnya.

Selain itu, Li Yinhui juga mengalami masalah pada jantungnya. Tak lain lantaran detak jantung istirahatnya adalah 37 denyut per menit (bpm).

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan panduan yang dilansir dari Asosiasi Jantung Amerika, orang berusia lebih dari 10 tahun seharusnya memiliki detak jantung 60-100 per menit . Sementara bagi seorang atlet, denyut jantung normal adalah 40-60 per menit.

Dikatakannya, sebagai seorang atlet bulutangkis, denyut jantung istirahat Li Yinhui tergolong lambat dan sangat mempengaruhi performanya saat bertanding.

Rival Greysia Polii/Apriyani Rahayu itu juga berbagi pengalaman ketika harus melalui beberapa pertandingan dengan susah payah lantaran kondisi kesehatannya yang memburuk.

Hanya saja dia bisa terus bangkit lantaran keinginan kuat untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Sampi akhirnya misi itu berhasil dia jalankan pada Juli 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Merasa misinya sudah tercapai pasca-Olimpiade Tokyo, Li Yinhui dengan aktif mencari tahu berbagai cara untuk menyembuhkan masalah kesehatannya.

Tentu saja dengan bantuan dari Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA). Selama waktu berjalan, Li Yinhui merasakan  bahwa tubuhnya tidak lagi bisa dipaksa untuk latihan bulutangkis dalam intensitas tinggi.

Alhasil dia memutuskan mundur dari tim bulutangkis China, dan ranking dunianya telah dihapus pada Selasa (25/1/22).  Terakhir kali Du Yue/Li Yinhui mampu bertengger di peringkat 8 besar dunia.  


1. Rival Berat Greysia/Apriyani

Li Yinhui tidak akan berpartisipasi di turnamen bulutangkis berikutnya. Sementara Du Yue bakal dipasangkan dengan Li Wen Mei.

Menurut pelatih ganda bulutangkis China , Zhang Jun, Li Yinhui tidak akan berpartisipasi di turnamen bulutangkis berikutnya. Sementara Du Yue bakal dipasangkan dengan Li Wen Mei.

Selama kiprahnya, Du Yue/Li Yinhui adalah ganda putri yang menjadi salah satu rival berat atlet dari berbagai negara. Termasuk juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani.

Dilihat dari head to head, Du Yue/Li Yinhui masih unggul 3-2 atas Greysia/Apriyani. Menariknya, pertemuan terakhir dimenangkan oleh Greysia/Apriyani di fase penyisihan Grup Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisDu Yue/Li YinhuiAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini