x

Terungkap! Ini Alasan Goh Liu Ying Pilih Ong Yew Sin Jadi Pasangan Barunya

Rabu, 2 Februari 2022 15:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berambisi berpartner dengan pemain independen yang lebih muda, jadi alasan Goh Liu Ying menggandeng Ong Yew Sin untuk mengarungi turnamen bulutangkis 2022. (Foto: Jim Watson/AFP via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berambisi berpartner dengan pemain independen yang lebih muda, jadi alasan Goh Liu Ying menggandeng Ong Yew Sin untuk mengarungi turnamen bulutangkis 2022.

Belum lama ini, Goh Liu Ying telah mengungkapkan bahwa dia akan berpasangan dengan pebulutangkis ganda putra independen, Ong Yew Sin.

Melansir laman The Star, Ong Yew Sin/Goh Liu Ying bakal debut sebagai ganda campuran di turnamen bulutangkis German Open 2022 pada 8-13 Maret di Mulheim dan All England 2022 pada 16-20 Maret.

Namun menariknya, dari sekian nama yang ada, Goh Liu Ying memiliki pendapat terkait alasan penunjukan Ong Yew Sin sebagai pasangan barunya di ganda campuran.

Baca Juga
Baca Juga

“Di antara semua pemain independen yang berlatih dengan saya, dia (Ong Yew Sin) adalah pemain termuda kami,” imbuh Goh Liu Ying.

Selama ini atlet 32 tahun itu bernaung di sebuah klub bulutangkis di Petaling Jaya Malaysia di bawah kepelatihan Chin Eei Hui. Ada beberapa atlet yang bergabung dengan Goh Liu Ying.

Mereka di antaranya Ong Yew Sin (27 tahun), Teo Ee Yi (28 tahun), Low Juan Shen (27 tahun), Tan Kian  Meng (27 tahun), Goh V Shem (33 tahun), dan Tan Wee Kiong (33 taun).

Baca Juga
Baca Juga

Karena Tan Kian Meng telah berpasangan dengan Lai Pei Jing di sektor ganda campuran, praktis Ong Yew Sin menjadi kandidat termuda untuk dipilih Goh Liu Ying sebagai partner barunya.

Terlebih, kiprah Ong Yew Sin pun tak main-main. Duet Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di ganda putra berhasil bertengger di peringkat ke 11 dunia.

Ong Yew Sin juga punya pengalaman bermain bulutangkis di sektor ganda campuran beberapa kali. Termasuk ketika menjuarai Romanian International 2016 bersama Peck Yen Wei.


1. Mulai dari Nol

Terkait debutnya di turnamen bulutangkis German Open 2022, Ong Yew Sin/Goh Liu Ying bakal memulai langkah dari nol sebagai pasangan baru ganda campuran independen Malaysia.

Terkait debutnya di turnamen bulutangkis German Open 2022, Ong Yew Sin/Goh Liu Ying bakal memulai langkah dari nol sebagai pasangan baru ganda campuran independen Malaysia.

“Sekarang, kami harus meningkatkan persiapan kami untuk Jerman dan All England dan melihat bagaimana kami menghadapi pasangan teratas,” ucap Goh Liu Ying.

“Bagi saya, ini mulai dari nol lagi. Saya tidak berharap untuk langsung melesat ke papan atas ... itu akan memakan waktu,” pungkas Goh Liu Ying.

Goh Liu YingRaketBulutangkisBerita BulutangkisOng Yew Sin/Goh Liu Ying

Berita Terkini