x

Diikuti Atlet Terbaik Indonesia, Mandiri Tennis Open 2022 Siap Digelar

Kamis, 3 Februari 2022 12:27 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Acara pressconference Mandiri Tennis Open 2022 di Sultan Hotel, Kamis (03/02/22).

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis nasional bertajuk Mandiri Tennis Open 2022 akan segera digelar. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) berhadiah total Rp200 juta ini akan bergulir di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, 6-13 Februari 2022.

Dengan digelarnya Mandiri Tennis Open 2022, diharapkan pembinaan olahraga tenis di Indonesia bisa terus berjalan. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, atlet dirasakan tetap butuh berkompetisi untuk menjaga kualitas penampilan dan terus berprestasi.

“Mandiri Tennis Open 2022 ini adalah bentuk dukungan dari PT Bank Mandiri kepada PP Pelti agar mampu terus melakukan pembinaan tenis Indonesia yang berkesinambungan dari waktu ke waktu. Pada masa pandemi seperti ini justru petenis Indonesia tetap membutuhkan turnamen yang kompetitif untuk menjaga prestasi,” ucap Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha di Jakarta, Kamis (03/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Mandiri Tennis Open 2022 ini bakal menjadi magnet bagi petenis papan atas Indonesia, mengingat kejurnas ini merupakan yang pertama dalam kalender kompetisi PP Pelti, setelah hampir dua tahun vakum pada masa pandemi. 

Hampir dipastikan ajang nasional bergengsi tersebut akan diikuti atlet putra dan putri papan atas Indonesia, seperti Muhammad Rifqi Fitriadi, David Agung, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, hingga Aldila Sutjiadi.


1. Persiapan Ajang Internasional

Petenis cantik Indonesia, Aldila Sutjiadi akan ikut serta pada kejuaraan Mandiri Tennis Open 2022.

Kejuaran Mandiri Tennsi Open 2022 juga akan dijadikan PP Pelti sebagai persiapan atlet mengikuti berbagai ajang Internasional tahun ini.

“PP Pelti berterimakasih atas kontribusi PT Bank Mandiri Tbk. melalui event yang kompetitif ini. Mandiri Tennis Open 2022 ini akan menjadi ajang evaluasi kemampuan petenis Indonesia, utamanya dalam rangka persiapan menuju pesta olahraga SEA Games 2022 di Vietnam, Mei mendatang,” tutur Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar.

“Khusus untuk sektor putra, kami juga memantau petenis yang akan membela tim Indonesia menghadapi Venezuela di babak playoff  Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 4-5 Maret ini,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Mandiri Tennis Open 2022 menggelar pertandingan nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Babak utama tunggal menyediakan 32 slot yang terdiri dari 20 peserta yang diterima langsung (direct acceptante) berdasarkan peringkat nasional PP Pelti (PNP) di tunggal putra dan 24 tunggal putri, delapan petenis yang lolos dari kualifikasi putra dan empat putri serta empat penerima wild card, baik putra maupun putri. 

Pada sektor ganda, tersedia 16 pasangan main draw dan 16 pasangan penyisihan.

Babak kualifikasi nomor tunggal putra dan putri yang menyediakan masing-masing 64 slot putra dan 32 putri akan berlangsung mulai Minggu, 6 Februari 2022. Adapun sign-in peserta dilaksanakan Sabtu. 5 Februari 2022 hingga pukul 16.00 di arena pertandingan.

David Agung susantoAldila SutjiadiTenisPP PeltiBerita Tenis

Berita Terkini