x

Legenda Bulutangkis Malaysia Berharap Lee Zii Jia cs Bikin Kejutan di BATC 2022

Kamis, 3 Februari 2022 07:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda nasional, Rashid Sidek, berharap Malaysia memberikan kejutan di Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM –  Legenda nasional, Rashid Sidek, berharap Malaysia memberikan kejutan di Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Melansir laman Bernama, legenda bulutangkis Malaysia era 1990-an, Rashid Sidek, mengungkapkan harapannya agar para atlet negaranya bisa menunjukkan semangat tim yang hebat di BATC 2022.

Selain itu Rashid Sidek berharap bahwa pemain Malaysia bisa menunjukkan bahwa mereka bisa bermain tanpa beban meskipun bermain sebagai tuan rumah.

“Saya sangat berharap mereka (pebulutangkis Malaysia) akan memberikan kejutan dan mendapatkan hasil yang baik di BATC 2022,” ucap Rashid Sidek.

Ajang bergengsi BATC di tahun 2022 akan bergulir pada  tanggal 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

BATC merupakan salah satu jalur  bagi negara Kawasan Asia untuk mendapatkan jatah tampil di putaran final Kejuaraan beregu bulutangkis Piala Thomas-Uber 2022.

Karena hanya ada empat negara dengan peringkat tertinggi dari Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang  berhak lolos ke Piala Thomas-Uber 2022.

Tampil sebagai rumah, Malaysia telah merilis skuat terbaik untuk berpartisipasi di ajang BATC 2022. Hal itu diumumkan di Twitter pribadi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada Sabtu (29/1/22).

Baca Juga
Baca Juga

Masing-masing tim putra dan putri diperkuat oleh 12 pebulutangkis unggulan dan pemain muda. Pada tim putra, pemain independen Lee Zii Jia masuk dalam skuat putra Malaysia.

Lee Zii Jia bakal didampingi rising star Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sementara tim putri akan dinakhodai oleh Kisona Selvaduray dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Tentu dengan skuat yang ada, Malaysia punya peluang besar untuk merebut hasil maksimal di BATC 2022. Terlebih, sebagian negara memilih mengirimkan pemain mudanya di ajang ini.

Seperti Indonesia yang tak mengirimkan pebulutangkis utama seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon,  Anthony Sinisuka Ginting, hingga  Apriyani Rahayu.


1. Pantang Meremehkan Lawan

Sebagai legenda bulutangkis, Rashid Sidek pun juga berpesan bahwa para pemain Malaysia harus tetap mewaspadai kekuatan lawan.

Kendati situasinya demikian, sebagai legenda bulutangkis,  Rashid Sidek, pun juga berpesan bahwa para pemain Malaysia harus tetap mewaspadai kekuatan lawan.

“Tetapi, kita tidak boleh meremehkan tim lain seperti Jepang dan Taiwan,“ ucap Rashid Sidek  masih melansir laman Bernama.

Sekadar  informasi, selain Malaysia, sembilan tim lain yang akan untuk gigi di BATC 2022. Mereka adalah Indonesia, Jepang, Korea Selatan, India, Thailand, Taiwan, Hong Kong, Kazakhstan, dan Singapura.

Rashid SidekBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini