x

Siap Tempur di BATC 2022, Ini target Awal Tim Bulutangkis Indonesia

Selasa, 8 Februari 2022 23:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM - Manajer tim bulutangkis Indonesia, Harry Hartono membeberkan target awal Tim Garuda Muda di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Badminton Asia akhirnya merilis hasil undian tim di Badminton Asia Team Championship 2022. Tim putra Indonesia berada di grup A bersama India, Korea Selatan dan Hong Kong. 

Sementara tim putri Indonesia bersama Korea Selatan, Hong Kong dan Kazakhstan di grup Z. Harry Hartono menyatakan kesiapan timnya, Tim Garuda Muda optimis bisa mengatasi lawannya dengan memberikan penampilan terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

"Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kita sudah siap tempur. Persiapannya di sini juga cukup bagus. Di bagian putra kita akan ketemu India, Korea, dan Hong Kong," ujar Harry dilansir dari laman resmi PB Djarum.

"Kita optimis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu," sambungnya lagi.

Sebagai juara tiga kali beruntun di tim putra, Harry Hartono mengatakan bahwa Chico Aura Dwi Wardoyo dkk., siap menghadapi tantangan berat yang datang dari setiap lawannya. Dengan berkekuatan pemain muda, Indonesia rasanya tetap diperhitungkan lawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kendati diperkuat pemain muda, kita rasanya tetap diperhitungkan semua lawan," kata Harry.

Kemudian untuk tim putri, Harry Hartono juga menyampaikan soal kesiapan para atlet.


1. Target Tim Bulutangkis Putri Indonesia

Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

Tim putri Indonesia saat ini ditargetkan untuk lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu.

"Di tim putri, Indonesia juga siap bertanding. Kita ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Putri juga kita targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu," ucap Harry Hartono.

Badminton Asia Team Championships 2022 akan berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor,  Malaysia, 15-20 Februari 2022. 

Saat ini tim Indonesia sudah tiba di Malaysia dan tengah menyelesaikan masa karantina selama lima hari sebagai syarat protokol kesehatan yang ditetapkan.

Berikut hasil undian pertandingan selengkapnya:

Tim Putra:

Grup A: Indonesia, India, Korea, Hong Kong

Grup B: Jepang, Malaysia, Singapura, Kazakhstan

Tim Putri:

Grup Y: Jepang, India, Malaysia

Grup Z: Korea, Indonesia, Hong Kong, Kazakhstan

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini