x

Terdepak dari PBSI, Peracik Kevin/Marcus Asyik Sambangi Klub Bulutangkis

Rabu, 9 Februari 2022 23:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tak lagi menjadi pelatih bulutangkis di pelatnas PBSI, peracik Kevin/Marcus yakni Chafiz Yusuf, terlihat asyik sambangi beberapa klub bulutangkis Tanah Air.

INDOSPORT.COM – Tak lagi menjadi pelatih bulutangkis di pelatnas PBSI, peracik Kevin/Marcus yakni Chafiz Yusuf, terlihat asyik sambangi beberapa klub bulutangkis Tanah Air.

Sebelumnya, Chafidz Yusuf sempat menyambangi Kota Kudus untuk bersua dengan PB Djarum. Kini, Chafidz Yusuf terlihat sedang menyambangi klub bulutangkis di Kuningan.

Melansir instagram pribadi @chafidz_yusuf09 pada Rabu (09/02/22), mantan asisten pelatih ganda putri di pelatnas PBSI itu terlihat sedang berada di sebuah hall bulutangkis daerah Kuningan, Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Selain terlihat memantau latihan di pinggir lapangan bulutangkis, Chafiz Yusuf pun terlihat bercengkerama dengan beberapa mantan pebulutangkis PBSI.

Seperti halnya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Kenas Adi, hingga Mohamamd Reza Pahlevi Isfahani. Selain itu ada pula pemilik klub PB Spekta, Alvent Yulianto.

Berdasarkan keterangan dari unggahan, meski menyambangi sejumlah klub bulutangkis di Tanah Air, namun Chafidz Yusuf mengaku belum bernaung di klub manapun untuk melatih.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Chafidz Yusuf saat menjawab pertanyaan salah satu warganet di kolom komentar instagramnya.

“Coach Chafidz Yusuf di klub mana melatih sekarang?” komentar @desmuis yang kemudian dibalas oleh Chafidz Yusuf, “Blom ada club sama sekali…ntar aja.”

Baca Juga
Baca Juga

Ada pula Chafidz Yusuf yang membalas pertanyaan warganet bahwa usai tak lagi di PBSI, dia mungkin saja akan melatih bulutangkis di luar negeri.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan rilis PBSI pada Jumat (28/01/22), Chafidz Yusuf menjadi salah satu bagian pelatih pelatnas yang kontraknya tak diperpanjang.

Berdasarkan kiprah kepelatihannya sejak tahun 2012 di PBSI, Chafidz Yusuf telah mengantarkan banyak atlet bulutangkis PBSI menuju tangga prestasi.

Dari tangan dinginnya, Chafidz Yusuf adalah sang peracik pebulutangkis ganda putra ranking satu dunia,  Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.


1. Bagian dari Kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Selain meracik Kevin/Marcus dan sukses melatih di sektor ganda putra PBSI pada 2003-2006, Chafidz Yusuf sempat hijrah ke luar negeri pada 2006 hingga 2008.

Selain meracik Kevin/Marcus dan sukses melatih di sektor ganda putra PBSI pada 2003-2006, Chafidz Yusuf sempat hijrah ke luar negeri pada 2006 hingga 2008.

Kemudian, Chafidz Yusuf kembali pulang ke Indonesia pada tahun 2012 untuk menjadi bagian dari pelatih ganda putri di PBSI hingga tahun 2021.

Salah satu prestasinya sebagai asisten pelatih adalah menjadi bagian dari pengantar kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

PBSIChafidz YusufBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini