x

Fakta Hebat King Richard Borong Nominasi Oscar, Will Smith Cetak Sejarah

Kamis, 10 Februari 2022 23:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Will Smith dan King Richard masuk nominasi Academy Awards/Oscar tahun ini. Foto: REUTERS/Hannah Mckay/File Photo.

INDOSPORT.COM - Film biopik tentang perjalanan ayah Venus dan Serena Williams yang dibintangi Will Smith, King Richard, memborong nominasi Academy Awards alias Oscar 2022.

Pengumuman nominasi penghargaan film paling prestisius, Academy Awards, bakal kembali digelar bulan Maret ini untuk edisi ke-94.

Rencananya, daftar pemenang bakal diumumkan lewat upacara penghargaan pada 27 Maret 2022 pukul delapan malam waktu setempat, atau 28 Maret 2022 pagi hari waktu Indonesia.

Tahun ini, film King Richard berhasil menggondol enam nominasi Oscar yakni Best Original Screenplay, Best Picture, Best Actor, Best Supporting Actress, Best Film Editing, dan Best Original Song.

Baca Juga
Baca Juga

Film King Richard bercerita tentang perjalanan Richard Williams dalam mendidik dua putrinya, Venus dan Serena Williams menjadi petenis wanita yang sukses.

Dalam salah satu cuplikan dalam film, terlihat Will Smith yang berperan sebagai Richard, terlihat keras dalam mendidik anak-anaknya. Ia bahkan tidak memedulikan omongan orang-orang sekitar yang mengkritiknya.

Ia juga tidak lupa memberi banyak kata penyemangat untuk buah hatinya dalam meraih mimpi mereka.

“Makhluk yang paling mengerikan di muka bumi adalah para perempuan yang tahu caranya berpikir. Tidak ada hal yang tidak bisa ia lakukan,” ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Richard Williams adalah pria yang sangat optimistis dengan bakat Venus dan juga Serena Williams dalam bermain tenis, meski banyak orang meragukan mimpi mereka untuk jadi bintang besar dunia olahraga.

Dengan visi masa depan yang jelas dan menggunakan metode yang out of the box, Richard Williams membawa dua anaknya dari jalanan Compton, California, ke panggung global sebagai ikon legendaris dunia.

Film yang sangat menyentuh ini mengandung banyak nilai berharga, mulai dari kekuatan sebuah keluarga, ketekunan, sampai keyakinan kuat yang merupakan bekal mewujudkan hal mustahil dan berdampak pada dunia.

Ternyata, kehadiran film King Richard disambut baik oleh para penonton dan tentunya penggemar olahraga tenis di seluruh dunia.


1. Fakta Hebat Film King Richard Borong Nominasi Oscar

Film King Richard menceritakan perjalanan ayah Venus dan Serena Williams. Foto: Quinn Rooney/Getty Images.

Bukan hanya oleh publik yang kebanyakan cukup awam dengan ilmu perfilman, bahkan para kritikus dan juri Academi Awards ke-94 juga terpukau oleh film King Richard.

Nah, berikut fakta hebat terkait keberhasilan King Richard meraih enam nominasi Academy Awards ke-94 alias Oscar 2022. 

Will Smith

Berperan luar biasa sebagai Richard Williams, Will Smith pun menyabet nominasi Best Actor di Academy Awards ke-94. Akan tetapi, ada satu hal spesial nan bersejarah yang mewarnai pencapaian hebat sosok berusia 53 tahun ini.

Pasalnya, ini adalah kali pertama ia masuk nominasi Best Actor Academy Awards setelah 15 tahun. Sebelumnya, Will Smith berada di daftar nominasi untuk perannya di film The Pursuit of Happyness yang rilis pada 2006.

Selain itu, ia juga sukses besar dengan film biopik olahraga lainnya, Ali, pada 2001. Ya, sebelum berperan sebagai Richard Williams, dua dekade lalu ia pernah memerankan salah satu tokoh tinju legendaris dunia, Muhammad Ali.

Sayangnya, dari dua nominasi Academy Awards 2002 dan 2007, ia gagal tampil sebagai pemenang. Apakah King Richard akan jadi rezeki Will Smith di Oscar edisi kali ini?

Serena Williams Menangis

Kesuksesan film King Richard yang masuk enam nominasi Academy Awards pun membuat Serena Williams terharu. Ia bahkan meluapkan kebahagiannya lewat sebuah unggahan di instagram.

“Ini gila! Dari Compton ke Wimbledon lalu Academy Awards. Setiap orang bisa bermimpi dan mimpi itu bisa jadi kenyataan,

“Saya menangis pagi ini. Selamat untuk seluruh pemain dan kru,” tulis Serena Williams di unggahan poster King Richard.

Selamat, King Richard!

Serena WilliamsVenus WilliamsWill SmithFilmSportainmentBerita TenisBerita Sportainment

Berita Terkini