x

Bakal Ketemu Juara Dunia, Lee Zii Jia Siap-Siap Balas Dendam di BATC 2022

Senin, 14 Februari 2022 20:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Dua dari deretan pebulutangkis Asia yang tengah moncer sekarang ini, Lee Zii Jia dari Malaysia dan Loh Kean Yew asal Singapura, akan bertemu di BATC 2022.

INDOSPORT.COM - Dua dari deretan pebulutangkis Asia yang tengah moncer sekarang ini, Lee Zii Jia dari Malaysia dan Loh Kean Yew asal Singapura, akan bertemu di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Kedua negara ini bertemu di Grup B dan akan melangsungkan pertarungannya pada Rabu (16/02/22) lusa mendatang.

Loh Kean Yew yang baru saja menjadi juara dunia tengah dalam performa menanjak Ia bahkan menang atas Lee Zii Jia dalam dua pertemuan terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak pertama French Open 2021, Loh menyingkirkan Lee dengan dua set saja. Sementara di final HYLO Open 2021, Lee harus mundur dari pertandingan karena cedera ketika tertinggal di set ketiga.

Kini ketika Lee Zii Jia akan kembali bertemu Loh Kean Yew, semangat untuk balas dendam pun sudah membara.

“Tentu saja, saya ingin balas dendam ketika kami bertemu di BATC. Saya yakin kami akan bermain sekuat mungkin karena kami tak akan mau kalah,” tutur Lee Zii Jia, dikutip dari Badminton Planet.

Baca Juga
Baca Juga

“Sejujurnya, dia bermain amat bagus di final HYLO Open. Jika saya tidak cedera, saya tidak yakin bisa mengalahkannya.”


1. Keuntungan untuk Lee Zii Jia

Pebulutangkis muda Singapura yang kalahkan Lin Dan di Thailand Masters, Loh Kean Yew.

Namun tentu saja pertemuan itu tidak akan mudah. Loh Kean Yew sedang dalam kepercayaan tinggi usai menjadi juara dunia. Ia juga baru balik dari Dubai setelah berlatih bersama juara Olimpiade Viktor Axelsen dan sejumlah pemain tunggal putra dari berbagai negara.

Sementara itu Lee Zii Jia harus memupuk kembali semangatnya usai memutuskan mundur dari Pelatnas Malaysia. “Dia sekarang pemain yang lebih matang dan saya menantikan bermain melawannya lagi.”

“Penampilan saya di akhir tahun lalu tidak sebagus itu. Semoga saya pelan-pelan bisa mendapatkan lagi kepercayaan diri dan bisa menjalani tahun 2022 yang lebih baik,” ujarnya.

Lee Zii Jia mendapat sedikit keuntungan karena Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 berlangsung di rumahnya sendiri, Malaysia, tepatnya di Setia City Convention Centre, Selangor. Turnamen ini akan diselenggarakan mulai besok, 15 Februari hingga 20 Februari 2022.

BulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisLoh Kean YewBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini