x

Apes, Tim Malaysia Mendadak Tanpa Pasangan Pearly Tan/Thinaah di BATC 2022

Selasa, 15 Februari 2022 16:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Terpapar virus Covid-19, pebulutangkis ganda putri, Thinaah Muralitharan, gagal menjadi ujung tombak Malaysia di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM – Terpapar virus Covid-19, pebulutangkis ganda putri, Thinaah Muralitharan, gagal menjadi ujung tombak Malaysia di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Tim beregu putri bulutangkis Malaysia mendapatkan pukulan telak menjelang laga perdana penyisihan Grup Y turnamen BATC 2022. Pada Selasa (15/02/22), Malaysia dijadwalkan bertemu Jepang.

Malaysia sebagai tuan rumah harus kehilangan ganda putri andalannya yang menempati ranking 15 dunia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pasalnya, Thinaah Muralitharan dinyatakan positif Covid-19. Hal itu sebagaimana diumumkan melalui instagram resmi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) @ba_malaysia pada Selasa (15/02/22).

Dalam pernyataan BAM tersebut, Thinaah Muralitharan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes RT-PCR jelang pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

“Cepat sembuh Thinaah. Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengonfirmasi bahwa pemain ganda putri, M.Thinaah telah dites positif Covid-19,” tulis rillis resmi BAM.

“Pebulutangkis berusia 24 tahun itu merupakan asimtomatik (tanpa gejala), dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri sesuai anjuran Kementerian Kesehatan (KKM) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS), serta protokol Dewan Olahraga Nasional (MSN) tentang karantina.”

Dalam pernyataannya BAM, Pearly Tan selaku partner sekaligus kontak erat dengan Thinaah Muralitharan, untungnya dinyatakan negatif Covid-19.

Hal itu menyebabkan Pearly Tan akan berjuang dengan pasangan baru di ajang BATC 2022. Tanpa Thinaah Muralitharan, Pearly Tan akan berpasangan dengan Valeree Siow.

Nantinya, duet ganda putri dadakan, Pearly Tan/Valeree Siow akan menghadapi ganda putri Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato mulai pukul 16.00 WIB pada Selasa (15/02/22) di BATC 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati tampil dengan pasangan berbeda, namun target BAM untuk tim beregu Malaysia di BATC 2022 akan tetap sama. Mereka akan membidik setidaknya babak semifinal BATC 2022.

Hal itu diharapkan bisa menjadi asa bagi Malaysia untuk lolos langsung ke putaran final Piala Uber 2022 yang berlangsung di Thailand pada Mei mendatang.

“Target kami lolos ke Piala Uber (2022), tapi kami tidak bisa meremehkan lawan. Kami harus saling mendukung, memberikan keberanian dan saling membantu untuk menjadi motivasi yang tinggi," ucap Direktur Kepelatihan BAM, Wong Choong Hann.


1. Skuat Beregu Putri Malaysia di BATC 2022

Tanpa Thinaah Muralitharan yang terpapar Covid-19, sektor ganda bulutangkis Malaysia akan mengandalkan Pearly Tan, Teoh Mei Xing/Anna Cheong, Valeree Siow/Low Yeen Yuan dan Go Pei Kee.

Tanpa Thinaah Muralitharan yang terpapar Covid-19, sektor ganda bulutangkis Malaysia akan mengandalkan Pearly Tan, Teoh Mei Xing/Anna Cheong, Valeree Siow/Low Yeen Yuan dan Go Pei Kee.

Sementara itu ada lima pemain tunggal Malaysia di BATC 2022, yaitu Eoon Qi Xuan, Kisona Selvaduray, Tan Zhing Yi, Siti Nurshuhaini Azman dan Myisha Mohd Khairul.

Berikut Line Up tim beregu putri Malaysia vs Jepang pada Selasa (15/02/22):

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini