x

Hasil BATC 2022: Lanny/Jesita Bawa Indonesia Unggul Jauh dari Hong Kong

Selasa, 15 Februari 2022 12:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pebulutangkis Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan keempat tim Indonesia vs Hong Kong di fase grup Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 hari ini, Selasa (15/02/22).

Bertanding di Shah Alam, Malaysia, ganda putri kedua Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro ditantang pasangan Hong Kong, Fan Ka Yan/Yau Mau Ying.

Baca Juga
Baca Juga


Lanny/Jessita berhasil mengalahkan pasangan Fan/Yau setelah sempat tertinggal dalam permainan rubber set dengan skor 12-21, 21-14, dan 21-19.

Lanny/Jesita nampaknya telat panas di set pertama. Mereka tertinggal jauh dari Fan/Yau yang melesat hingga unggul 6-11 di interval pertama.

Sempat memberi perlawanan, Lanny/Jesita akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan Hong Kong di set pertama yang berakhir skor 12-21.

Berlanjut di set kedua, giliran pasangan Indonesia yang memimpin permainan. Mereka mencapai interval kedua dengan keunggulan telak 11-6.

Tak butuh waktu lama untuk Lanny/Jesita merebut set kedua dengan kemenangan 21-14, yang memaksa permainan menuju set ket ketiga.

Baca Juga
Baca Juga

Di set ketiga, Lanny/Jesita mendapat perlawanan sengit dari Fan/Yau. Mereka kejar-kejaran skor  di menit-menit awal.

Namun Lanny/Jesita berhasil membuat Fan/Yau tak berkutik membuat mereka kembali unggul di interval ketiga dengan skor sementara 11-6.


1. Lanny/Jesita Unggul di Set Ketiga

Pebulutangkis Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro.

Fan/Yau sempat berhasil mengejar untuk memperkecil jarak skor, namun Lanny/Jesita tak bergeming dengan upaya pasangan Hong Kong.

Mereka melesat semakin menajuh meninggalkan Fan/Yau dan mencapai matchpoin 20-13 dalam waktu singkat.

Akhirnya Lanny/Jesita mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 21-19, yang membawa Indonesia semakin unggul dari Hong Kong dengan skor 3-1.

IndonesiaHong KongHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisJesita Putri Miantoro/Lanny Tria MayasariBadminton Asia Team Championships (BATC)Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantor

Berita Terkini