x

Hasil BATC 2022: Telat Panas, Christian Adinata Pastikan Indonesia Menang atas Korsel

Kamis, 17 Februari 2022 13:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Christian Adinata pastikan membawa tim putra Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan di fase grup BATC 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan kelima tim putra Indonesia melawan Korea Selatan di fase grup Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 hari ini, Kamis (17/02/22).

Bertanding di Shah Alam, Malaysia, tunggal putra ketiga Indonesia, Christian Adinata ditantang pemain muda Korea Selatan Min Sun-jeong.

Baca Juga
Baca Juga

Christian Adinana sempat alami terlambat panas meski akhirnya berhasil mengalahkan Min Sun-jeong lewat permainan rubberset dengan skor 21-19, 11-21, dan  21-17 dengan durasi 59 menit.

Christian Adinata langsung mendapat serangan bertubi-tubi dari Min Sun-jeong di menit-menit awal set pertama. Terbukti, dalam 4 menit permainan dia langsung tertinggal 2-9 dari lawannya itu.

Christian Adinata gagal mengembangkan permainan hingga dia kesulitan mengejar ketinggalan. Alhasil, di interval pertama kedudukan masih sangat jauh yakni 3-11.

Secara mengejutkan, Christian Adinata mampu perlahan-lahan bangkit. Dia sempat membuat pemain Korea itu kerepotan sendiri dan akhirnya menyamakan kedudukan 15-15.

Meski demikian, Christian Adinata belum mampu membalikkan kedudukan. Min Sun-jeong kembali unggul dengan meraih dua angka beruntun.

Hingga akhirnya momen baik didapatkan Christian Adinata dengan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 20-19 sebelum menuntaskan set pertama dengan kemenangan 21-19.

Berlanjut di set kedua, permainan Christian dan Min memanas. Mereka terlibat kejar-kejaran skor dengan sangat ketat.

Baca Juga
Baca Juga

Christian kembali tertinggal dari pemain Korea ini dengan skor 6-8. Tanpa ba-bi-bu, Min Sun-jeong langsung tancap gas untuk mengamankan interval kedua 6-11.

Min Seun-jeong sempat mendapat perlawanan dari Christian yang mulai perlahan bangkit. Namun dia tak ingin kecolongan seperti di set pertama dengan langsung mengambil alih tempo permainan..

Selisih 10 angka pun tercipta antara Christian dan Min dalam waktu singkat. Pemain Korea itu kemudian menyudahi set kedua dengan kemenangan telak 11-21.


1. Christian Adinata Menangi Laga Kelima Lawan Korea Selatan

Christian Adinata bawa Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan di BATC 2022

Set penentuan dimulai. Kini giliran Christian Adinata yang memimpin permainan atas Min Sun-jeong 6-4. Namun, pemain Korea itu berhasil menyamakan kedudukan jadi 6-6 dan membalikkan keadaan.

Christian Adinata kembali memimpin permainan setelah susah payah membalikkan keadaan hingga interval ketiga dicapai dengan skor 11-9.

Meski tak jarang dihujani serangan oleh Min Sun-jeong, namun Christian terlihat bermain lebih berhati-hati demi jaga  keunggulan.

Upayanya membuahkan hasil. Dirinya kini melenggang sampai di gamepoint 20-17 dan memastikan kemenangan di set penentuan dengan skor 21-17.

Kemenangan Christian Adinata ini sekaligus memastikan kemenangan tim putra Indonesia 3-2 atas Korea Selatan di matchday ketiga fase grup Badminton Asia Team Championship.

IndonesiaKorea SelatanHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini