x

Lagi-lagi Kalah di BATC, Pramudya/Yeremia Gak Kuat Tekanan Mental Ajang Beregu?

Kamis, 17 Februari 2022 19:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM - Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menyebut faktor mental sebagai penyebab kekalahan di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022. 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang diturunkan pada partai kedua saat menghadapi Korea di babak penyisihan Grup A, Badminton Asia Team Championships 2022, tak berhasil menyumbangkan angka. 

Mereka terpaksa mengakui keunggulan ganda Korea Selatan,  Jin Yong/Na Sung Seung setelah menjalani duel sengit dalam 31 menit yang berakhir 10-21, 19-21. 

Baca Juga
Baca Juga

Setelah kalah jauh di game pertama, Pramudya/Yeremia sebenarnya sudah mulai menemukan bentuk permainan di game kedua. 

Mereka bisa mengejar hingga angka 19-20. Namun, kesalahan Pramudya yang tak mampu menyeberangkan shuttlecock, mengakhiri laga.

Terkait kekalahan di laga melawan wakil Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengaku bahwa ia dan Pramudya belum beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock. 

"Kekalahan tadi, terus terang karena kami belum bisa beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock. Atmosfernya belum dapat," ujar Yeremia, dilansir dari rilis PBSI

"Kami juga kurang tenang dan bernapsu untuk segera dapat poin agar menang. Kami bermain terlalu menggebu-gebu," imbuhnya.

Dengan ini, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sama sekali belum memetik kemenangan di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022. 


1. Pramudya/Yeremia Kecewa Belum Sumbang Poin di BATC 2022

Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan.

Sebelumnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menelan kekalahan saat jumpa wakil Hong Kong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald di partai pertama fase grup Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022 dengan skor 12-21, 21-18, 20-22. 

Melihat dua kegagalan ini, Yeremia mengaku sangat kecewa. Ia pun menganggap tekanan mental bermain di kompetisi beregu lebih berat ketimbang perserorangan.

“Kecewa tak bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Setelah gagal saat lawan Hong Kong, kami kini kalah lagi. Yang pasti saya mendapat banyak pelajaran saat pertama kali di BATC ini. Ternyata tekanan mental main di beregu itu berbeda dengan di kejuaraan perseorangan,” ucap Yeremia.

Dua kekalahan di BATC 2022 memang cukup menyakitkan, itu mengingat Pramudya/Yeremia termasuk ganda putra harapan PBSI. 

Bagaimana tidak, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada 2021 sukses menembus BWF World Tour Finals meski tersingkir di fase grup.

BulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini