x

Rexy Mainaky Bawa Berkah untuk BAM, Bantu Ganda Putri Malaysia Berkembang

Sabtu, 19 Februari 2022 16:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Kehadiran legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky ternyata menjadi berkah bagi BAM lantaran mampu membantu para pemainnya berkembang.

Sebagaimana diketahui Rexy Mainaky telah memulai pekerjaannya sebagai Direktur Kepelatihan spesialis pemain ganda di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) awal bulan Januari 2022 lalu.

Meski baru menduduki jabatannya, namun legenda asal Indonesia itu sudah memberikan dampak positif, yakni membantu para pemain sektor ganda makin berkembang.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini diungkapkan langsung oleh pasangan ganda putri Malaysia, Teoh Mei Xing/Anna Cheong yang mengapresiasi kontribusi Rexy Mainaky di BAM.

Melansir dari BHarian Sports, Teoh Mei Xing mengatakan bahwa peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu banyak membantu dalam meningkatkan performanya, terutama dalam hal kekuatan fisik.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya pikir setiap pemain ganda menunjukkan peningkatan karena latihannya yang berat. Kondisi fisik kami sekarang membaik,” ucap Teoh Mei Xing.

“Kami senang karena ada pelatih yang mendorong kami untuk mencapai puncak performa di sesi latihan.” tambahnya.

Selain Teoh Mei Xing, pasangannya yakni Anna Cheong juga mengungkapkan hal yang sama, di mana Rexy Mainaky mampu membuat para pebulutangkis Malaysia lebih displin.


1. Rexy Mainaky Buat Pemain Malaysia Lebih Fokus Berlatih

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Lebih lanjut Anna Cheong mengatakan, sejak Rexy mengikuti pelatihan mereka di pagi hari menjadi lebih lama dari pukul 06.30 hingga 11.30 waktu setempat.

“Rexy membuat kami tetap fokus pada latihan. Meski kami lelah dan perlu tidur lebih awal, kami semakin menyesuaikan pola latihannya,” ucap Anna Cheong.

"Saya pikir dengan latihan yang keras, kami bisa menjadi lebih baik. Kami percaya itu akan membantu kami meningkatkan kinerja kami," ucapnya.

Sementara itu, Harapan Malaysia untuk tampil di babak final Kejuaraan Beregu Asia atau BATC 2022 pupus sudah, setelah sang tuan rumah nyatanya malah dibantai oleh Korea Selatan di babak semifinal yang berlangsung di Setia City Convention Center pada Sabtu (19/02/22).

Namun, capaian melaju ke semifinal cukup membuat Malaysia yang tampil sebagai juara Grup Y lolos ke babak final Uber Cup 2022 di Bangkok, Thailand, Mei mendatang.

Rexy MainakyIndonesiaMalaysiaAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini