x

Hasil Final BATC 2022: Secepat Kilat Gregoria Mariska Bawa Indonesia Unggul 1-0

Minggu, 20 Februari 2022 09:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Gregoria Mariska Tunjung mengambil dan akan smash shuttlecock kepada lawan di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Berikut hasil final tim putri Indonesia di Badminton Asia Team championship (BATC) 2022, di mana Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang atas Sim Yujin.

Bertanding di Setia City Convention Center, Gregoria Mariska Tunjung menang secepat kilat kontra Korea Selatan di final BATC, Minggu (20/02/22).

Gregoria menang atas Sim Yujin dengan skor 21-9, 21-10 dalam tempo 26 menit saja. Sejak awal gim pertama wakil Indonesia sudah tampil mendominasi.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu terbukti dengan skor 5-1 yang berhasil diraihnya di final BATC. Sim Yujin pun mencoba memberikan perlawanan dengan mencetak beberapa poin.

Akan tetapi keunggulan Gregoria Mariska Tunjung tak terbendung. Interval gim pertama 11-4 dicapai wakil Indonesia. Pasca interval, Gregoria langsung melesat secepat kilat dengan unggul 18-4.

Sim Yujin seolah tak bisa keluar dari tekanan Putri. Wakil Korea Selatan itu akhirnya harus merelakan gim pertama setelah kalah dengan skor 21-9.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki gim kedua, Gregoria Mariska Tunjung langsung menunjukkan tajinya. Tak kenal ampun, Gregoria menciptakan skor 5-1 atas Sim Yujin.

Setelah itu atlet bulutangkis asal Wonogiri itu mencapai interval gim kedua final BATC 2022 dengan skor 11-5.


1. Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung Berbuah Manis

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Humas PP PBSI

Pasca interval final BATC 2022, Sim Yujin mencoba memberikan perlawanan dengan mencetak dua poin. Akan tetapi Gregoria Mariska Tunjung tetap menjaga keunggulan dengan skor 16-8.

Jarak skor yang cukup jauh terus bertahan hingga akhir pertandingan gim kedua. Gregoria Mariska Tunjung akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-10.

Skor Afrika itu dicapai Gregoria hanya dengan waktu 26 menit saja di laga kontra Korea Selatan di final BATC 2022. Dengan demikian Indonesia unggul atas Korea Selatan dengan skor 1-0.

Korea SelatanGregoria MariskaBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini