x

Indonesia Kalah di Final BATC, Pelatih Ganda Putra: Malaysia Mengandalkan Skuat Piala Thomas

Minggu, 20 Februari 2022 21:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Indonesia Kalah di Final BATC, Pelatih: Malaysia Andalkan Skuat Thomas

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra, Aryono Miranat, mengapresiasi kerja keras tim putra PBSI di final Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022, meski dikalahkan Malaysia. 

Tim putra Indonesia hanya bisa terjun tiga kali dalam partai puncak Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022 melawan Malaysia. 

Pada laga pamungkas beregu putra yang digelar pada Minggu (20/2) petang di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan kolega dikalahkan tim negeri jiran itu dengan skor 0-3.

Baca Juga
Baca Juga

Di partai pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo dipaksa menyerah saat jumpa tunggal putra andalan Malaysia, Lee Jii Zia. Chico kalah pada skor 21-14, 12-21 dan 10-21 saat bertemu juara All England 2021 tersebut. 

Kemudian, di partai kedua, pasangan pelapis, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berjuang gigih dalam rubber gim sebelum ditaklukan pasangan peraih perunggu Olimpiade Tokyo, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 13-21, 18-21.

Di partai ketiga, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang tampil habis-habisan harus mengakui unggulan Ng Tze Yong dalam skor 14-21 dan 15-21.

Kegagalan ini pun memupus asa tim Merah-Putih untuk menyandingkan titel juara putra-putri. Sebelum partai final putra digelar, Gregoria Mariska Tunjung dkk sudah berhasil merebut gelar BATC 2022. 


1. Perjuangan Pebulutangkis Indonesia di BATC Layak Diapresiai

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berjuat di BATC 2022

Kendati dikalahkan Malaysia, pelatih ganda putra, Aryono Miranat, tetap mengapresiasi kerja keras tim putra PBSI di final Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022.

Terlebih, tim BATC Indonesia didominasi atlet muda, sementara sang tuan rumah berisikan skuat Piala Thomas 2020 lalu, seperti Lee Zii Jia dan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

“Terima kasih atas perjuangan semua pemain. Kita kalah secara terhormat dari Malaysia yang mengandalkan tim Piala Thomas tahun lalu,” kata pelatih ganda putra, Aryono Miranat, seperti dikutip dari rilis PBSI.

Baca Juga
Baca Juga

Dubes Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono, juga turut mengucapkan terima kasih kepada para atlet muda yang sudah mengerahkan seluruh kemampuannya di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022. 

"Atas nama pemerintah RI, saya sampaikan terima kasih atas perjuangannya. Semoga ke depan para pemain muda ini bisa berprestasi lebih bagus lagi," begitu bunyi pesan Dubes RI untuk Malaysia, Hermono. 

Seteah Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022, para atlet dijadwalkan mengikuti All England pada 16-20 Maret 2022 lalu Swiss Open 22-27 Maret 2022.

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisLee Zii JiaAaron Chia/Soh Wooi YikAryono MiranatLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini