x

Leo/Daniel Ungkap Penyebab Kekalahan di Final BATC 2022

Senin, 21 Februari 2022 04:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

INDOSPORT.COM - Pasangan Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Pada laga yang digelar di Setia City Convention Center, Malaysia, Minggu (20/02/22) siang, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membekuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 17-21, 21-13, 21-18.

Kekalahan Leo/Daniel ini membuat tim Malaysia unggul 2-0 dari Indonesia dan selanjutnya di partai ketiga, tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay bertemu Ng Tze Yong.

Sayangnya Imanuel Rumbay juga menelan kekalahan 14-21, 15-21 dari Ng Tze Yong yang membuat Malaysia menyambet juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Pasca pertandingan, Leo/Daniel mengakui bahwa permainan mereka kurang tenang sehingga banyak memberi keuntungan bagi lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan berjuluk The Babbies ini akan mengevaluasi penampilan mereka dan mengambil pelajaran berharga dari kekalahan ini.

“Tadi kami sudah berjuang maksimal. Sayang di poin-poin kritis kami kurang tenang. Ini menjadi pelajaran penting bagi pasangan muda seperti saya dan Daniel,” ucap Leo dikutip dari PBSI.

“Kami sudah memberikan perlawanan terbaik. Mainnya juga normal. Hanya di angka-angka tua kami kurang tenang saja. Tadi dalam kedudukan 17-18 di gim ketiga, karena shuttlecock kena angin, pukulan smash di depan net malah nyangkut,” timpal Daniel.


1. Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022,

Tim putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Walaupun tim putra belum bisa mempersembahkan juara di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Indonesia tetap pulang dengan kepala tegak karena tim putri berhasil mempersembahkan trofi juara.

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia sukses mengukir sejarah dengan meraih trofi juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 untuk pertama kalinya.

Baca Juga
Baca Juga

Momen bersejarah itu diukir oleh Indonesia ketika bertanding di Bertanding di Setia City Convention Center, Malaysia. Minggu (20/02/22), tim beregu putri Indonesia berhasil menundukkan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Poin pertama disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung setelah mengalahkan Sim Yujin dengan skor 21-9, 21-7 dalam tempo 26 menit saja.

Selanjutnya, Putri Kusuma Wardani dan ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari cetak dua poin sehingga Indonesia dipastikan memenangi Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi YikLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini