x

Debut Sebagai Pelatih Ganda Putri Malaysia, Lee Meng Yean Langsung Misi Hasilkan Juara

Minggu, 27 Februari 2022 14:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pelatih baru ganda putri nasional di pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Lee Meng Yean, optimis untuk mengantarkan para pemain untuk menjadi juara.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru ganda putri nasional di pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Lee Meng Yean, optimis untuk mengantarkan para pemain untuk menjadi juara.

Diketahui, Lee Meng Yean sebelumnya adalah atlet ganda putri Malaysia bersama Chow Mei Kuan. Duet Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean menapaki ranking 11 dunia.

Mereka juga menjadi ganda putri dengan peringkat tertinggi yang pernah dimiliki Malaysia hingga saat ini. Gelar yang diraih keduanya seperti  medali perunggu Sea Games 2019 dan Syed Modi 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, Chow Mei Kuan memutuskan gantung raket paska Olimpiade Tokyo 2020. Beberapa bulan berselang, Lee Meng Yean ikut mundur dari pelatnas Malaysia pada Januari 2022 lalu.

Usia itu, banyak spekulasi bermunculan, termasuk publik yang memiliki pandangan bahwa Lee Meng Yean akan berkarier independen dan berpasangan dengan pebulutangkis tertentu.

Baca Juga
Baca Juga

Alih-alih bermain independen seperti rekan-rekannya, Lee Meng Yean mengejutkan publik dengan peran barunya sebagai pelatih ganda putri di pelatnas bulutangkis Malaysia (BAM).

Hal itu berdasarkan rilis resmi BAM yang diumumkan ke publik melalui media sosial maupun laman resminya pada Jumat (25/02/22).

Lee Meng Yean ditunjuk sebagai pelatih ganda putri di pelatnas Malaysia berdasarkan pertimbangan prestasi dan pengalamannya sebagai atlet ganda putri andalan Negeri Jiran tersebut.

Selain Lee Meng Yean, BAM juga mengumumkan penunjukkan Dr Tim Jones sebagai Direktur Kinerja Tinggi .Dokter berusia 40 tahun itu pernah menjadi Ketua Tim Olimpiade Bulutangkis Malaysia dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan tanggung jawabnya sebagai pelatih ganda putri, Lee Meng Yean menunjukkan optimismenya. Perempuan 27 tahun itu bahkan punya target untuk membawa tim ganda putri Malaysia juara di berbagai kompetisi.


1. Misi Lee Meng Yean

Sebagai pelatih ganda putri Malaysia, Lee Meng Yean memiliki target untuk mengembangkan fisik dan mental pemain pelatnas BAM demi menghasilkan pemain bermental juara.

Melansir laman Bernama, Lee Meng Yean memiliki pengalaman bermain di berbagai level kompetisi bulutangkis. Terakhir, dia juga menjadi kapten tim Malaysia di Piala Uber 2022.

Bekal hal itu, sebagai pelatih ganda putri Malaysia, Lee Meng Yean memiliki target untuk mengembangkan fisik dan mental pemain pelatnas BAM demi menghasilkan pemain bermental juara.

“Saya akan berbagi pengalaman dan membantu pasangan ganda putri mendapatkan hasil yang baik dan menjadi juara,” ucap Lee Meng Yean.

“Saya pasti bisa membantu dalam aspek mental dan fisik seperti yang saya mainkan di semua turnamen,” pungkas Lee Meng Yean.

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisChow Mei Kuan/Lee Meng Yean

Berita Terkini