x

Putri Kusuma Wardani Mundur dari Turnamen Swiss Open 2022

Minggu, 27 Februari 2022 13:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, ditarik mundur dari dari turnamen Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret mendatang.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, ditarik mundur dari dari turnamen Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret mendatang.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebelumnya telah mendaftarkan 22 wakil terbaik untuk berlaga di turnamen BWF World Tour Super 300 di St.Jakobshalle. Basel, Swiss tersebut.

Kombinasi pemain pelatnas PBSI dan non pelatnas yang terdaftar di antaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya/Yeremia.

Ada pula ganda racikan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara dua wakil tunggal putri, PBSI hanya mengirimkan Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani untuk tampil di Swiss Open 2022.

Sayangnya, berdasarkan rilis BWF terbaru pada Jumat (25/02/22), ada dua pebulutangkis Indonesia yang menarik diri atau withdrawn dari Swiss Open 2022.

Mereka adalah tunggal putri ranking 76 dunia, Putri Kusuma Wardani, serta ganda putra non pelatnas ranking 221 dunia, Bryan Sidney Elohim/Panjer Aji Saloka.

Baca Juga
Baca Juga

Belum diketahui alasan ditariknya kedua pebulutangkis Indonesia tersebut. Sebelumnya, Putri Kusuma Wardani menjadi salah satu dari 17 atlet yang ditarik PBSI dari German Open 2022 (8-13 Maret) dan All England 2022 (16-20 Maret).

Menurut penuturan PBSI, Putri Kusuma Wardani ditarik mundur dari German Open 2022 dan All England 2022 lantaran berada di daftar tunggu yang cukup jauh (reserves), hingga susah untuk masuk kualifikasi.

Ada kemungkinan karena alasan yang sama, sehingga Putri Kusuma Wardani hingga Bryan Sidney/Panjer Aji Saloka memutuskan mundur dari Swiss Open 2022.

Statusnya,Putri Kusuma Wardani berada di daftar tunggu ke delapan, dan Bryan Sidney/Panjer Aji Saloka juga berada di daftar tunggu kedelapan Swiss Open 2022.


1. Daftar Skuat Indonesia di Swiss Open 2022

Tanpa Putri Kusuma Wardani dan Bryan Sidney/Panjer Aji Saloka, berikut skuat tersisa dari Indonesia yang didaftarkan PBSI untuk turnamen bulutangkis Swiss Open 2022.

Tanpa Putri Kusuma Wardani dan Bryan Sidney/Panjer Aji Saloka, berikut skuat tersisa dari Indonesia yang didaftarkan PBSI untuk turnamen bulutangkis Swiss Open 2022.

Ganda Putra:

Ganda Putri:

Ganda Campuran:

Tunggal Putri:

Tunggal Putra:

PBSISwiss TerbukaBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita Bulutangkis

Berita Terkini