x

Ganda Campuran Indonesia ini Makin Harmonis Jelang Debut di German Open 2022

Kamis, 3 Maret 2022 15:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis ganda campuran paling dinanti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, akan tingkatkan komunikasi jelang debut di German Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis ganda campuran paling dinanti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, akan tingkatkan komunikasi jelang debut di German Open 2022.

Sebagaimana diketahui, German Open 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Mulheim An der Ruhr, Jerman, pada 8-13 Maret 2022.

Usai absen mengirimkan wakil di Syed Modi India International 2022 dan Odisha Open 2022 di Januari lalu, PBSI telah mendaftarkan sejumlah wakil untuk turnamen German Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Kamis (3/2/22), PBSI sudah merilis daftar pebulutangkis pelatnas maupun non pelatnas yang akan mengikuti German Open 2022.

Sejumlah pemain di sektor ganda, bakal debut dengan pasangan baru. Seperti halnya Siti Fadia/Apriyani Rahayu, hingga Akbar Bintang Cahyono/Marseilla Gischa Islami.

Tak lupa bahwa Gloria Emanuelle Widjaja yang tak lagi menghuni pelatnas PBSI, kini bakal berpartner bersama Dejan Ferdinansyah untuk debut di German Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya Gloria Emanuelle Widjaja berpasangan dengan Hafiz Faizal dan mampu menembus ke di peringkat ke-11 ganda campuran dunia.

Sedangkan Dejan Ferdinansyah terakhir dipasangkan dengan Serena Kani untuk penampilan terakhir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.


1. Tingkatkan Komunikasi

Dejan Ferdinansyah mengaku bahwa dia sempat sungkan ketika harus berpasangan dengan pebulutangkis senior, Gloria Emanuelle Widjaja.

Kini, di bawah naungan klub bulutangkis PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan mencoba meningkatkan sejumlah latihan jelang German Open 2022.

“Berpasangan dengan Kak Glo pastinya sudah enak banget karena kan pengalaman dan skill individunya sudah mateng sekali. Jadi saya tinggal mikirin kemampuan individu saja," ucap Dejan Ferdinansyah melansir laman PB Djarum.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya nggak perlu mikirin Kak Glo karena dia pengalamannya sudah banyak,”tandas Dejan Ferdinansyah dalam pernyataannya.

“Sekarang kami lebih fokus untuk memperbaiki komunikasi, terus soal rotasinya di lapangan biar nggak bertabrakan. Karena kan kami baru kenal juga, jadi harus benar-benar intens membangun komunikasi supaya makin klop,” sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Menjadi salah satu pebulutangkis ganda campuran paling dinanti debutnya di German Open 2022, Dejan Fedinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memiliki sekelumit tantangan.

Terkhusus bagi Dejan Ferdinansyah, dia mengaku bahwa dia sempat sungkan ketika harus berpasangan dengan pebulutangkis senior, Gloria Emanuelle Widjaja.


2. Tantangan Berpasangan

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ingin membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan deretan pebulutangkis internasional lalinnya.

Dalam penuturannya, Dejan Ferdinansyah tidak perlu sungkan dan lebih ingin menimba ilmu saat berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja.

“Pressure pasti ada, kaya takut salah. Karena saya juga kan baru kenal sama Kak Glo. Dan dia juga lebih senior,”ucap Dejan Ferdinansyah.

Baca Juga
Baca Juga

“Tapi akhirnya saya bilang ke Kak Glo kalau ada salah tolong dikasih tahu, supaya saya mengerti apa yang harus diperbaiki,” sambungnya.

Sekarang, kesempatan terbuka lebar bagi Dejan Ferdinansyah untuk berpetualang dengan Gloria Emanuelle Widjaja di berbagai turnamen bulutangkis ke depan. Terdekat adalah German Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mereka juga tentu ingin membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan deretan pebulutangkis internasional lalinnya.

“Sekarang saya ada kesempatan untuk main di turnamen kelas dunia, harapannya pengen lebih baik dari sebelumnya. Saya juga pengen membuktikan kalau saya juga sebenarnya bisa,” tukas Dejan Ferdinansyah.

PB DjarumBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaGerman Open 2022

Berita Terkini