x

Rekap Hasil Playoff Grup II Piala Davis Hari Pertama: Indonesia vs Venezuela 2-0

Jumat, 4 Maret 2022 21:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Petenis Christopher Rungkat pastikan Indonesia unggul 2-0 atas Venezuela dalam di babak playoff Grup II Piala Davis 2022 hari pertama, pada Jumat (04/03/22).

INDOSPORT.COM –  Petenis Christopher Rungkat pastikan Indonesia unggul 2-0 atas Venezuela dalam di babak playoff Grup II Piala Davis 2022 hari pertama, pada  Jumat (04/03/22).

Sebagaimana diketahui, babak playoff Grup II Piala Davis 2022 digelar selama dua hari pada 4-5 Maret 2022 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK).

Siapa pun yang menang, akan bertahan di World Group II. Sebaliknya, jika kalah, maka tim tersebut akan terdegradasi ke Grup III Piala Davis.

Baca Juga
Baca Juga

Format pertandingan terdiri dari empat tunggal dan satu ganda. Dua tunggal menjadi agenda pembuka pertemuan perdana kedua negara di ajang berlabel World Cup of Tennis.

Muhammad Rifqi Fitriadi yang menjadi tunggal pertama berhadapan dengan Francisco Lamas Villarroel. Meski berjalan ketat sejak set pertama, namun petenis Indonesia menang 6-3, dan 6-4.

Baca Juga
Baca Juga

Partai kedua tersaji antara tunggal kedua Indonesia, Christopher Rungkat, menantang pemain tunggal terbaik Venezuela, Luis David Martinez.

Dalam pertandingan tersebut, laga berlangsung menarik hingga akhirnya Christopher Rungkat berhasil menang dengan skor 7-6 dan 6-1.

Alhasil, tim Piala Davis Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Venezuela di hari pertama babak playoff Grup II Piala Davis 2022.


1. Pendapat Christopher Rungkat

Petenis Christopher Rungkat merasa bersyukur sekaligus kaget bisa mengantarkan tim tenis Indonesia unggul 2-0 atas Venezuela di hari pertama babak playoff Grup II Piala Davis 2022.

Petenis Christopher Rungkat merasa bersyukur sekaligus kaget bisa mengantarkan tim tenis Indonesia unggul 2-0 atas Venezuela di hari pertama babak playoff Grup II Piala Davis 2022.

“Saya merasa agak kaget ya dengan tampil di nomor single, karena main single tahun lalu bulan Oktober, terus ini pertama kali main single lagi di international event,” ucap Christopher Rungkat melansir Antara.

Baca Juga
Baca Juga

“Setelah set pertama, saya bisa menang. Setelah pertarungan ketat set kedua, saya lebih percaya diri mainnya,” sambungnya.

Baik Christopher Rungkat mapun Francisco Lamas Villarroel adalah petenis spesialis ganda. Keudanya pernah bertemu di Prancis empat tahun lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

Pengalaman itulah yang membuat Christopher Rungkat mengaku telah mempelajari kekuatan dan kelemahan petenis asal Venezuela itu.

“Saya juga selama tiga tahun terakhir kan fokus di ganda. David sendiri fokus di ganda. Jadi tadi saya bilang awalnya kita kesulitan untuk adaptasi,” sambungnya lagi.


2. Rekap dan Jadwal Indonesia vs Venezuela di Playoff Piala Davis

Christopher Rungkat berharap bahwa Tim Piala Davis Indonesia bisa menang kembali atas Venezuela di hari kedua.

Dengan kemenangan yang didapat di hari pertama, Christopher Rungkat berharap bahwa Tim Piala Davis Indonesia bisa menang kembali atas Venezuela di hari kedua.

“Semoga dengan dua kemenangan hari ini, bisa menjadi booster confidence buat tim Indonesia untuk besok,” tandas Christopher Rungkat.

Berikut rekap hasil pertandingan babak Play off Grup II Piala Davis Indonesia vs Venezuela:

Hari pertama, Jumat, 4 Maret 2022

Hari kedua, Sabtu, 5 Maret 2022

Christopher RungkatPiala DavisTenisBerita Tenis

Berita Terkini