x

Tim Indonesia untuk All England Telah Tiba di Inggris, Langsung Dapat Sambutan Istimewa

Jumat, 11 Maret 2022 20:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Usai tiba di bandara internasional Birmingham, sambutan istimewa pun datang bagi rombongan tim bulutangkis Indonesia untuk All England 2022.

INDOSPORT.COM – Usai tiba di bandara internasional Birmingham, sambutan istimewa pun datang bagi rombongan tim bulutangkis Indonesia untuk All England 2022.

Sebelumnya rombongan tim bulutangkis Indonesia sudah bertolak dari Indonesia ke Birmingham Inggris pada Jumat (11/03/22) pukul 00.15 WIB.

Terkini, pada Jumat (11/03/22) sekitar pukul 19.00 WIB, tim Indonesia sudah tiba di Bandara Birmingham. Begitu tiba, sambutan istimewa pun datang.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lain adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, yang turut menyambut Kevin Sanjaya dkk begitu tiba di tujuan.

Hal itu sebagaimana video sambutan yang diunggah oleh Desra Percaya melalui instagram pribadinya @desrapercaya pada Jumat (11/03/22).

“Ketiba Timnas Badminton dlm rangka All England 2022..Alhamdulillah sudah tiba dengan selamat di Birmingham,” tulis Desra Percaya.

“Mari kita doakan bersama bagi keseatan dan kesuksesan para pejuang kebanggaan kita bersama,” lengkap Desra Percaya.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam video berdurasi 15 menit 48 detik, tanpa Desra Percaya membagikan momen saat Kevin Sanjaya dkk keluar dari arena Bandara Birmingham.

Bahkan terdengar beberapa dialog menyegarkan dari Desra Percaya bersama pelatih bulutangkis ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, dan pemain lain.

Terlihat raut lelah dalam wajah mereka karena melintasi perjalanan yang tidak pendek. Kendati begitu, senyum semringah dan raut optimis terlihat dari para atlet untuk All England 2022 pada 16-20 Maret.


1. Komentar Netizen

respons netizen berdatangan usai melihat sambutan Desra Percaya terhadap rombongan tim bulutangkis Indonesia untuk All England 2022.

Banyak respons netizen berdatangan usai melihat sambutan Desra Percaya terhadap rombongan tim bulutangkis Indonesia untuk All England 2022.

“Pak Dubes keren,” komentar @fransdali

Baca Juga
Baca Juga

“Alhamdulillah Pak Dubes. Good job dan tetap semangat,” komentar @ragmagafmi

“Kawal sampai juara pak dubes. jangan sampai kejadian thn lalu terulang kembali,” komentar @rara_w08

“Pak Dubes hebat. Tidak ingin kejadian kemarin terulang . langsung turun ke airport. Terima kasih bapak,” komentar @nani.sulistyo

Baca Juga
Baca Juga

Dari rentetan komentar netizen itu, sosok Desra Percaya memang sangat populer di kalangan pecinta bulutangkis Indonesia.

Hal itu salah satunya lantaran peran Desra Percaya dan jajarannya yang membantu rombongan tim Indonesia yang ‘terusir’ dari All England 2021 lalu.


2. Kepopuleran Desra Percaya di Kalangan Pecinta Bulutangkis

Pada edisi All England 2021 lalu, tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur karena protokol kesehatan Covid-19 di negara setempat.

Pada edisi All England 2021 lalu, tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur karena protokol kesehatan Covid-19 di negara setempat.

Indonesia diklaim berada satu pesawat dengan penumpang yang positif terpapar Covid-19 saat keberangkatan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Berkat peran serta Desra Percaya dan jajarannya, tim Indonesia bisa pulang lebih cepat dengan aman. Bahkan, Desra Percaya saat itu sengaja ke London untuk menjemput kontingen Indonesia dan mengantarnya ke Bandara Heathrow.

Daftar Pebulutangkis Indonesia di All England 2022:

Ganda Putra:

Baca Juga
Baca Juga

Ganda Putri:

Ganda Campuran:

Tunggal Putri:

Tunggal Putra:

PBSIAll EnglandBulutangkisBerita BulutangkisDesra Percaya

Berita Terkini