x

All England: Sempat Terpapar Covid-19, Jonatan Christie dkk Tunggu Hasil Tes

Selasa, 15 Maret 2022 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Jonatan Christie di Indonesia Masters

INDOSPORT.COM - Sempat terpapar Covid-19 di Jerman, Jonatan Christie dkk tiba di Birmingham untuk menggu hasil tes, sebelum bergabung ke skuat All England.

Ya, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Kamis (10/3/22) saat turun bertanding di German Open 2022.

Baca Juga

Jonatan Christie mengaku mengalami kaku di tulang betis dan agak sulit menarik nafas. Keluhan yang sama juga dirasakan rekan satu kamarnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Namun, hasil tes PCR Anthony Ginting kala itu negatif, sehingga ia pun hanya karantina, walau akhirnya kalah di German Open 2022.

Beruntung, dua hari berselang, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, dinyatakan negatif Covid-19. Ia langsung bertolak ke Inggris.

Baca Juga

Rombongan tim bulutangkis Indonesia yang selesai berlaga di German Open pekan lalu akhirnya tiba di London, Senin (14/3/22).

Mereka akan melanjutkan perjalanan ke Birmingham, lokasi All England 2022, dan akan melakoni tes PCR hari ini, Selasa (15/3/22).

"Alhamdulillah, kami baru saja tiba di London, dan akan langsung ke Birmingham untuk bergabung bersama yang lainnya," ucap pelatih tunggal putra, Irwansyah.

Baca Juga

"Kondisi sekarang semua sehat dan tidak ada keluhan apa pun, termasuk Jojo, juga bisa ikut dalam rombongan," jelasnya lagi.

"Dia sudah negatif berdasarkan tes PCR di hari Sabtu dan Minggu kemarin, sehingga Jojo diizinkan untuk ikut bersama kami," cetus Irwansyah.


1. Nasib Jonatan Ditentukan Hari Ini

Aksi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di All england 2019.

Hanya saja, hasil tersebut tidak serta merta membuat Jonatan Christie bisa membela Indonesia di turnamen All England 2022.

Penentunya adalah hasil tes PCR skuat bulutangkis Indonesia di Birmingham hari ini, Selasa (15/3/23). Jika negatif, baru ia bisa berlatih dan bermain di All England.

Baca Juga

"Nanti di Birmingham akan ada tes Covid-19 lagi, hasilnya juga menentukan apa Jojo bisa main atau tidak di All England," jelas pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah.

Sebelumnya, manajer skuat bulutangkis Indonesia di All England 2022, Rionny Mainaky juga mengaku terus memantau kondisi anak asuhnya di situasi pandemi.

"Nanti setelah latihan kami akan menjalani tes Covid-19. Semoga hasilnya semuanya negatif," harap manajer Rionny Mainaky.

Baca Juga

Indonesia menurunkan para pebulutangkis terbaiknya untuk gelaran All England 2022 di Utilita Arena, 16-20 Maret mendatang.

Di antaranya, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin, dan lain-lain.

Kekuatan Garuda akan bertambah solid dengan bergabungnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dkk, usai dari German Open.

Mereka akan bahu membahu untuk memborong gelar juara dalam ajang bulutangkis tertua, All England 2022, setelah sempat terusir tahun lalu.


2. Skuat Indonesia Ogah Trauma

Kevin/Marcus saat kalah dari Endo/Watanabe di final All England 2020

Skuat bulutangkis Indonesia sudah melupakan trauma akan pengalaman pahit saat mereka mendapat perlakuan buruk, yaitu terusir dari ajang All England 2021.

Tahun lalu, Kevin Sanjaya Cs tidak bisa meneruskan laga karena dianggap memiliki kontak erat dengan salah satu penumpang yang positif Covid-19 dalam penerbangan.

"Apakah ada perasaan trauma dengan kejadian pahit tahun lalu, rasanya semua pemain sudah melupakan. Pengalaman di All England lalu, sudah hilang," ujar Rionny Mainaky.

"Mereka kini fokus untuk menghadapi kejuaraan All England 2022 dengan penuh semangat untuk bisa meraih juara," tuntasnya.

Jonatan ChristieAll EnglandBulutangkisBerita BulutangkisVirus CoronaAll England 2021

Berita Terkini