x

Super Sadis! Pebulutangkis Ukraina Jadi Korban ‘Skor Afrika’ He Bingjiao di All England

Rabu, 16 Maret 2022 18:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Skor Afrika atau skor yang tidak masuk akal terjadi di All England 2022. Korbannyaa adalah pebulutangkis Ukraina, Maria Ulitina yang dibantai pemain China, He Bingjiao. Foto: Instagram@carrera.ua

INDOSPORT.COM – Skor Afrika atau skor yang tidak masuk akal terjadi di All England 2022. Korbannyaa adalah pebulutangkis Ukraina, Maria Ulitina yang dibantai pemain China, He Bingjiao.

Di tengah situasi negaranya yang berada dalam cengkraman invasi Rusia, Maria Ulitina diyakini bakal berjuang memberikan yang terbaik di ajang All England 2022.

Baca Juga

Maria Ulitina menghadapi unggulan kedelapan dari China, He Bingjiao, pada babak 32 besar yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (16/03/22) waktu setempat.

Tentunya, pertandingan tak mudah dilalui Ulitina mengingat He Bingjiao tengah on fire setelah keberhasilannya memenangkan gelar di German Open 2022 pekan lalu.

Terlebih, performa apik He Bingjiao dalam setahun terakhir membuat Ulitina yang berperingkat 58 dunia diyakini bakal kewalahan.

Baca Juga

Terbukti. Pertandingan antara pebulutangkis Ukraina melawan He Bingjiao tersebut berat sebelah. Hanya dalam waktu 19 menit saja, He Bing Jiao berhasil menumpas perlawanan Ulitina.

Tak tanggung-tanggung,  skor afrika pun tercipta di pertandingan ini. Ulitina takluk di tangan He Bing Jiao secara straight gim dengan skor 21-8, 21-6.

Baca Juga

Bagi He Bing Jiao, kemenangan ini membuatnya lolos ke babak dua alias 16 besar All England. Dirinya bakal berjumpa dengan tunggal asal Spanyol, Clara Azurmendi.

Sementara itu, hasil ini membuat Ulitina secara otomatis tersingkir langsung dari All England, termasuk memupuskan harapannya bisa mengharumkan nama Ukraina.


1. Maria Ulitina Gantikan Wakil Rusia di All England

Pebulutangkis asal Ukraina, Maria Ulitina. Foto : Instagram@carrera.ua

Maria Ulitina sendiri sebenarnya berstatus sebagai cadangan ketujuh di turnamen tertua di dunia edisi kali ini.

Namun, dia berhasil masuk ke undian utama setelah sejumlah pebulutangkis Rusia dan Belarusia dicoret namanya oleh BWF dari daftar pemain yang ambil bagian di All England.

Baca Juga

Keputusan BWF ini diambil sebagai sanksi atas keputusan pemerintah Rusia yang menginvasi Ukraina sejak akhir Februari kemarin.

Berdasarkan daftar nama masuk di laman BWF, ada 6 wakil Rusia yang terdaftar di All England 2022.

Mereka adalah Sergey Sirant (tunggal putra), Evgeniya Kosetskaya dan Natalia Perminova (tunggal putri).

Baca Juga

Kemudian, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (ganda putra), Olga Morozova/Anastasiia Akchurina (ganda putri), dan Rodion Alimov/Alina Davletova (ganda campuran).

Nah, Maria Ulitina maju ke undian utama menggantikan Evgeniya Kosetskaya yang sedianya berhadapan dengan He Bing Jiao di babak pertama.

Baca Juga

Sebelum tersingkir di All England, Ulitina  hanya puas menjadi juara ketiga di ajang Ukraina Open 2022  yang berlangsung pada 27 hingga 30 Januari 2022.


2. Wakil Indonesia di All England 2022

Pemain Bulutangkis Indonesia berangkat menuju All England 2022 dengan wajah ceria.

Sementara itu, para pebulutangkis Indonesia juga siap bertarung demi merah putih. Total PBSI telah mendaftarkan 15 atlet bulutangkis Indonesia yang akan bertarung di ajang All England 2022.

Pada gelaran kali ini, Indonesia memiliki target untuk juara setelah pada German Open 2022, tim Merah Putih pulang tanpa gelar apapun.

Beberapa atlet bertumbangan sebelum final dan beberapa diantaranya dipaksa mundur oleh pihak penyelenggara karena alasan terpapar Covid-19.

Juara All England 2017-2018, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon akan diturunkan untuk menebus kegagalan pada All England 2020 lalu.

Ada pula juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Atlet ganda campuran non pelatnas yang juga juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ajang All England 2022 bisa jadi menjadi laga pembuktian bagi sejumlah nama. Seperti halnya trio tunggal putra yang sedang berjuang untuk menunjukkan konsistensinya.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Ada pula pemain-pemain muda seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Martin, dkk.

Baca selengkapnya: Rionny Mainaky: PBSI Targetkan Gelar All England 2022, Tak Peduli Sektor Manapun

ChinaUkrainaAll EnglandBulutangkisHe BingjiaoBerita BulutangkisAll England 2022

Berita Terkini