x

Head to Head Nadal vs Kyrgios di Indian Wells, Wakil Spanyol Unggul Segalanya

Kamis, 17 Maret 2022 22:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rafael Nadal vs Nick Kyrgios berjumpa di perempat final Indian Wells BNP Paribas Open 2022. Foto: Reuters-Jayne Kamin-Oncea.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Indian Wells atau BNP Paribas Open 2022 jadi panggung pertemuan Rafael Nadal dan Nick Kyrgios.

Dua petenis ternama dunia ini dipertemukan di partai perempat final yang akan digelar pada Jumat (18/03/22) pagi WIB.

Baca Juga

Untuk diketahui, jadwal pertandingan Indian Wells 2022 untuk kategori tunggal putra sendiri untuk saat ini sudah memasuki fase perempat final.

Selain partai menarik antara Rafael Nadal vs Nick Kyrgios, ada juga pertemuan Carlos Alcaraz Garfia vs Cameron Norrie, Andrey Rublev vs Grigor Dimitrov, dan Miomir Kecmanovic vs Taylor Fritz.

Dari daftar duel di atas, praktis partai antara Nadal melawan Kyrgios adalah yang sangat dinantikan oleh penggemar dan para penikmat olahraga tenis.

Baca Juga

Nadal sendiri merupakan petenis unggulan keempat di Indian Wells BNP Paribas Open 2022, sehingga dipastikan jadi lawan super sulit bagi Kyrgios.

Kesempatan petenis asal Spanyol tersebut untuk melaju ke semifinal dan bahkan final turnamen pun juga terbuka lebar.

Pasalnya, unggulan satu Daniil Medvedev yang bermain di bawah naungan bendera netral karena konflik Rusia-Ukraina, telah tersingkir di 32 besar.

Baca Juga

Nasib serupa juga dialami sang unggulan dua sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Alexander Zverev. Pemain muda asal Jerman ini kandas saat berjuang di 64 besar.

Namun untungnya, Zverev masih punya kesempatan melaju jauh usai memenangkan perempat final ganda putra hari ini.


1. Nadal Unggul Segalanya

Rafael Nadal vs Nick Kyrgios berjumpa di perempat final Indian Wells BNP Paribas Open 2022. Foto: Reuters-Jayne Kamin-Oncea.

Sebagai informasi, untuk sampai ke perempat final Indian Wells BNP Paribas Open 2022, Rafael Nadal menekuk Reilly Opelka 7(7)-6(3), 7(7)-6(5).

Sementara itu, Nick Kyrgios lolos tanpa berkeringat karena sang lawan, Jannik Sinner, memutuskan walkover.

Baca Juga

Butuh setidaknya dua tahun bagi publik tenis dunia untuk melihat perjumpaan Nadal dan Kyrgios sebagai rival di lapangan lagi.

Terakhir kali, mereka berjumpa di 16 besar Australian Open 2020, yang mana pada waktu itu Nadal tampil sebagai pemenangnya.

Secara head to head, Nadal pun bisa dibilang cukup unggul dari Kyrgios.

Baca Juga

Dari delapan kali pertemuan, nama yang pertama berhasil menang lima kali berbanding tiga, di turnamen rumput, keras, maupun tanah liat.

Dari segi ranking per 7 Maret 2022, keduanya juga bak langit dan bumi, di mana Nadal saat ini berstatus peringkat 4 dunia, sedangkan Kyrgios jauh berad di bawah, 132.

Nampaknya akan butuh perjuangan yang lumayan bagi Kyrgios untuk menumbangkan Nadal yang memang sedang jaya-jayanya pada awal tahun 2022 ini.

Baca Juga

Pasalnya, juara Australian Open 2022 tersebut sama sekali belum terkalahkan. Rekor sempurna milik Nadal itu pun jadi tantangan terbesar Kyrgios saat berlaga di Indian Wells BNP Paribas Open edisi kali ini.

Untuk diketahui, kemenangan melawan Nick Kyrgios di perempat final Indian Wells BNP Paribas Open 2022 akan membawa Rafael Nadal mencatatkan kemenangan sempurna 19-0 awal tahun ini.


2. Tak Anggap Remeh

Rafael Nadal enggan menganggap remeh Nick Kyrgios jelang pertemuan mereka di perempat final Indian Wells BNP Paribas Open 2022. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

Meski unggul dari segala aspek, Rafael Nadal ternyata tidak ingin menganggap remeh Nick Kyrgios sebagai calon lawannya.

Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan menyebut Kyrgios sebagai salah satu rival tangguh di gelaran ATP Tour.

Baca Juga

“Nick bermain dengan hebat. Dia salah satu lawan berat di Tour,” demikian pengakuan Nadal tentang Kyrgios, seperti dikutip dari laman resmi ATP.

“Semua orang tahu seberapa hebat dirinya ketika termotivasi. Ini akan jadi tes sekaligus tantangan yang besar bagi saya,” ucap pemilik 21 gelar Grand Slam tersebut.

Agenda Perempat Final Indian Wells Paribas Open 2022

Tunggal Putra

Rafael Nadal vs Nick Kyrgios, Carlos Alcaraz Garfia vs Cameron Norrie, Andrey Rublev vs Grigor Dimitrov, dan Miomir Kecmanovic vs Taylor Fritz.

Baca Juga

Tunggal Putri

Iga Swiatek vs Madison Keys, Simona Halep vs Petra Martic, Maria Sakkari vs Elena Rybakina, dan Paula Badosa vs Veronika Kudermetova.

Ganda Putra

- Jack Sock/John Isner vs Stefanos Tsitsipas/Feliciano Lopez

- Tommy Paul/Taylor Fritz vs Alexander Averev/Andrey Golubev

- Santiago Gonzalez/Edouard Roger-Vasselin vs Andrey Rublev/Aslan Karatsev

- Neal Skupski/Wesley Koolhof vs Rajeev Ram/Joe Salisbury

Baca Juga

Agenda Semifinal Indian Wells Paribas Open 2022

Ganda Putri

- Giuliana Olmos/Gabriela Dabrowski vs Ena Shibahara/Asia Muhammad

- Xu Yifan/Yang Zhaoxuan vs Alize Cornet/Leylah Fernandez

Rafael NadalIndian Wells MastersNick KyrgiosTenisBerita OlahragaBerita Tenis

Berita Terkini