x

All England 2022: Coach Naga Api Puji Bagas/Fikri dan Leo/Daniel Setinggi Langit

Sabtu, 19 Maret 2022 11:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih bulutangkis ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, memberi pujian pada anak asuhnya yang berprestasi di ajang All England 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi memberi pujian pada anak asuhnya yang berprestasi di ajang All England 2022.

Perlu diketahui, turnamen bulutangkis tertua, All England 2022 saat ini tengah berlangsung di Utilita Arena Birmingham.

Baca Juga

Indonesia bangga setelah mengirimkan empat wakil ganda putra ke perempat final, kemudian tiga di antaranya lolos ke semifinal All England 2022, Sabtu (19/03/22) hari ini.

Salah satunya yaitu pasangan debutan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sukses ke semifinal setelah menjegal juara dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dua pasangan lainnya yang lolos ke babak semifinal, tak lain adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Sayangnya, kesuksesan mereka di All England belum bisa disusul oleh pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang terhenti di babak perempat final.

Meski demikian, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi tetap memberi apresiasi atas pencapaian dua pasangan muda Indonesia, Bagas/Fikri dan Leo/Daniel.

"Awal yang baik untuk mereka. Pertama kali ikut All England bisa sampai perempat final. Cukup baik pencapaiannya," ungkap Herry.

Baca Juga

Tapi, Herry mengatakan bahwa perjalanan mereka masih panjang untuk bisa menyusul seniornya, dua ganda putra terbaik dunia, yaitu Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.

"Akan tetapi perjalanan masih panjang, masih perlu pembuktian ke depan. Mereka ini pemain muda, masih memungkinkan untuk turun-naik," lanjut Coach Naga Api.


1. Herry IP: Harus Konsisten!

Pasangan ganda putra Indonesia, Fikri Muhammed Shohibul dan Maulana Bagas. Foto: PBSI

Herry IP mewanti-wanti anak asuhnya, Bagas/Fikri dan Leo/Daniel untuk tetap konsisten mempertahankan performa mereka, seperti saat All England 2022 ini.

"Saya berharap banyak kepada mereka untuk bisa mempertahankan penampilan di All England ini," ucap pelatih 59 tahun itu.

Baca Juga

Ganda putra Merah-Putih memang jadi batu sandungan di ajang All England 2022. Tiga wakil lolos ke semifinal, sedang satu penantang lainnya datang dari China.

Salah satu dari Marcus/Kevin atau Bagas/Fikri dipastikan melaju ke final All England 2022. Satu laga lainnya, berada di tangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jika mereka konsisten, maka bisa saja salah satu atau dua dari pasangan ganda putra Indonesia akan naik podium All England 2022, sebagaimana harapan Herry IP.

Baca Juga

"Semoga semuanya nanti bisa bermain maksimal. Apapun bisa terjadi, kita lihat saja," tukas pelatih kelahiran Sumatera itu.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sendiri percaya diri menghadapi seniornya sekaligus pasangan bulutangkis nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di semifinal.

Secara rekor pertemuan, Bagas/Fikri unggul 1-0 atas seniornya tersebut. Kemenangan diraih pada babak 16 besar Denmark Open 2021, dengan skor sengit 17-21, 21-17, 23-21.

Baca Juga

"Kami juga pernah kalah dan menang lawan Marcus/Kevin di latihan, semua sudah saling mengenal permainan masing-masing," ucap Fikri terkait persiapan semifinal All England.

"Di pertemuan terakhir di ajang resmi, kami bisa menang, itu modal untuk pertandingan besok," tuntas Bagas dengan percaya diri.


2. Jadwal Semifinal All England 2022:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang All England Open 2019

Court 1: Mulai pukul 17.00 WIB

Tai Tzu Ying [1] (China Taipei) vs An Seyoung [4] (Korea Selatan) 

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (Indonesia) vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia)

Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama [7]/Chiharu Shida (Jepang) 

Dechapol Puavaranukroh [1] Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Yuta Watanabe [4]/Arisa Higashino (Jepang)

Lakshya Sen (India) vs Lee Zii Jia [6] (Malaysia) 

Mulai pukul 24.00 WIB

Chen Yu Fei [3] (China) vs Akane Yamaguchi [2] (Jepang) 

He Ji Ting/Tan Qiang (China) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia/2)

Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) vs Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India)

Zheng Si Wei [2] (China) vs Huang Ya Qiong (China)

Viktor Axelsen [1] (Denmark) vs Chou Tien Chen [4] (China Taipei)

All EnglandMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanHerry IPHerry Iman PierngadiBulutangkisahsan/hendraLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini