x

Dominasi All England 2022, Pebulutangkis Jepang Akui Ganda Putra Indonesia Semakin Mengganas

Minggu, 20 Maret 2022 18:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Jepang, Takeshi Kamura, akui ganda putra Indonesia kian mengganas dengan bertemunya Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra di final All England 2022.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis Jepang, Takeshi Kamura, akui ganda putra Indonesia kian mengganas dengan bertemunya Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra di final All England 2022.

Sebagaimana diketahui, penggemar bulutangkis saat ini sedang dimeriahkan dengan perhelatan bulutangkis tertua dunia, All England, yang telah mencapai edisi ke-114.

Baca Juga

Ajang All England 2022 berlangsung pada 16-20 Maret di Ulitina Arena, Birmingham, Inggris, untuk memperebutkan hadiah sebesar USD990 atau sekitar Rp14 miliar rupiah.

Indonesia sendiri mengirimkan 15 pebulutangkis terbaik untuk berburu gelar di All England 2020. Tentu saja beberapa sektor menjadi tumpuan, seperti ganda putra.

PBSI mengirimkan 6 wakil ganda putra terbaiknya, yang terdiri dari kombinasi pemain junior dan senior. Sayangnya, drawing tak cukup mujur karena dua wakil Merah Putih saling bersua di babak awal.

Baca Juga

Kendati demikian, kecuali Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Pramudya /Yeremia yang bentrok sesama pebulutangkis Indonesia, 4 wakil lainnya mampu ke perempat final.

Hanya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang kandas di perempat final. Sedangkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga terpaksa tersingkir karena bentrok dengan Bagas/Fikri di semifinal.

Sementara Ahsan/Hendra juga mampu melaju mulus ke final usai mengalahkan ganda putra China, He Ji Ting/Tan Qiang di babak semifinal All England 2022.

Baca Juga

Alhasil, ganda putra Indonesia mampu memastikan gelar diraih di All England 2022 dengan bertemunya Bagas/Fikri vs Ahsan vs Hendra di final yang berlangsung Minggu (20/03/22).

Dominasi sektor ganda putra Indonesia di All England 2022 ini, langsung mendapat perhatian dari pebulutangkis ganda putra Jepang yang sudah pensiun, Takeshi Kamura.


1. Takeshi Kamura Kagumi Kekuatan Ganda Putra Indonesia

Melansir laman twitternya @takeshi_kamura, pria kelahrian Prefektur Saga itu mengatakan bahwa ganda-ganda muda Indonesia semakin kuat.

Melansir laman twitternya @takeshi_kamura, pria kelahrian Prefektur Saga itu mengatakan bahwa ganda-ganda muda Indonesia semakin kuat.

Hal itu dituliskan Takeshi Kamura saat ganda putra andalan Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dikandaskan Bagas/Fikri di babak perempat final All England 2022.

Baca Juga

“Indonesia sangat kuat. Para pemain muda juga semakin kuat. 4 Ganda Putra Indonesia terbaik di All England,” demikian tulis Takeshi Kamura.

Ya sesuai unggahan Takeshi Kamura, pada Jumat (18/03/22), saat itu Bagas/Fikri tidak diunggulkan saat menghadapi unggulan ketiga Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun tanpa disangka, Bagas/Fikri yang baru debut di ajang All England 2022, justru tampil gigih hingga melesat ke final untuk bersua dengan Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Sontak saja unggahan twitter dari Takeshi Kamura itu, langsung banjir komentar dari para netizen yang sebagian besar adalah para penggemar bulutangkis.

“Kamu juga pemain kuat yang tidak mudah dikalahkan,” komentar @Riva Anindita

“Terima kasih Kamura-san, sungguh merindukanmu di lapangan,” komentar @QuincyTentacle

Baca Juga

“Gapapa yhh masmur, hokbay nya kalah sama kita (Indonesia),” komentar @syifafa1106

“Terima kasih masmur, ditunggu kedatangannya ke Indonesia kembali, sehat dan bahagia selalu,” komentar @raranng_


2. Putuskan Gantung Raket

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pernah menjadi runner up All England 2021. Mereka juga hanya dikalahkan oleh kompatriotnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri memang sudah melesat ke final All England 2022. Namun Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sendiri juga pernah berjaya di ajang All England.

Diketahui, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pernah menjadi runner up All England 2021. Mereka juga hanya dikalahkan oleh kompatriotnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sayangnya, paska menembus perempat final Olimpiade Tokyo 2020  pada Juli-Agustus 2021 lalu, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda memutuskan untuk gantung raket atau pensiun.

Kabar itu berawal berawal dari Jepang yang merilis skuat bulutangkis di ajang Piala Sudirman yang digelar di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober 2021.

Tidak ada nama Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, hingga Hiroyuki Endo di dalam daftar itu. Padahal secara prestasi, mereka sangat mumpuni.

Lalu, pada Rabu (8/9/21), Yahoo JP mengonfirmasi pengunduran diri ketiga pemain senior tersebut. Tak lama kemudian, Takeshi Kamura menyatakan dirinya menolak panggilan timnas sekaligus gantung raket.

Baca selengkapnya; Pebulutangkis Jepang Takeshi Kamura Pensiun, Netizen Nangis Berjamaah

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisTakeshi Kamura/Keigo SonodaBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini