x

Juara All England 2022, Bagas Maulana Dihujani Bonus oleh PB Djarum

Senin, 21 Maret 2022 21:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana, akan mendapatkan bonus dan penghargaan Hall of Fame oleh PB Djarum setelah menjuarai All England 2022 bersama pasangannya Muhammad Shohibul Fikri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yoppy Rosimin, selaku Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation PB Djarum, sebagaimana dilansir dari Antara, Senin (21/03/22).

Baca Juga

“Prestasi juara di All England itu sudah bisa menjadi “Hall of Fame”, dan ada bonus juga. Bagi PB Djarum, pencapaian tersebut merupakan kado spesial,” ujar Yoppy Rosimin.

Belum diketahui berapa nilai bonus yang akan diterima oleh Bagas Maulana dari mantan klubnya tersebut. Namun Yoppy menekankan bahwa nantinya foto Bagas Maulana akan dipajang di “Hall of Fame” sebagai pendatang baru.

Meski demikian, Yoppy berharap prestasi yang ditorehkan pebulutangkis kelahiran Cilacap, 20 Juli 1998 bersama Muhammad Shohibul Fikri bisa terus konsisten.

Baca Juga

Bagas Maulana juga diharapkan bisa menjaga kesehatan dan kondisi fisik karena setelah meraih prestasi tersebut, tentunya banyak pihak yang akan memberikan perhatian.

“Harus terus konsisten dan jangan cepat puas,” ujarnya mengingatkan.

Seperti diketahui, pasangan muda ganda putra bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, baru saja menorehkan prestasi luar biasa.

Baca Juga

Bagaimana tidak, saat menjalani debut di All England, ganda putra berjulukan Bakri itu langsung meraih gelar juara.

Hasil itu diraih setelah Bagas/Fikri mengalahkan pasangan senior dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak dengan dua set langsung, 21-19 21-13.


1. Jalan Terjar Bagas/Fikri Juarai All England 2022

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022

Lebih lanjut, Yoppy mengungkapkan bahwa persiapan Bagas dan Fikri menghadapi Kejuaraan All England 2022 memang cukup matang mengingat ini pertama kalinya mereka debut di turnamen tertua di dunia.

“Keduanya ternyata cukup perdaya diri setelah berhasil mengalahkan lawannya dari Malaysia maupun Jepang,” ujarnya.

Baca Juga

Ganda putra berjulukan BaKri ini baru menjalani debutnya di All England. Hasil drawing memperlihatkan lawan-lawan yang mereka hadapi cukup berat sejak di babak pertama.

Pada babak 32 besar, Bagas/Fikri yang berstatus non unggulan  mampu mengatasi perlawanan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lewat dua gim  21-18, 21-19.

Baca Juga

Di babak 16 besar, Bagas/Fikri mengalahkan ganda Malaysia Ong Yew Sn/Teo EE Yi secara rubber set 24-22, 13-2121-17.

Bagas/Fikri kemudian membuat kejutan dengan lolos ke semifinal usai menaklukkan juara dunia 2021 sekaligus unggulan ketiga, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga lewat rubber set  21-11, 19-21, 24-22.

Baca Juga

Di babak semifinal, Bagas/Fikri secara mengejutkan mengalahkan raksasa lainnya, yakni unggulan teratas yang juga seniornya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon secara rubber set 22-20,13-21,21-16.

Puncaknya, Bagas/Fikri lagi-lagi mengejutkan dunia dengan keberhasilannya menundukkan senior mereka yang lain, yakni unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan dua set langsung, 21-19 21-13.


2. Bagas/Fikri Bawa Hadiah Uang dari All England

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022

Kebahagiaan Bagas/Fikri menjuarai All England pertama kalinya dalam karier mereka semakin berlipat-lipat dengan hadiah uang yang mereka terima dari turnamen tersebut.

Merujuk dari laman BWF World Tour, turnamen All England 2022 kali ini menyediakan total hadiah sebesar 990 ribu dolar AS atau setara Rp14,2 miliar.

Bagas/Fikri yang menjadi juara All England di sektor ganda putra berhak menerima hadiah uang sebesar 73. 260 dolar AS. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, hadiah uang itu mencapai  1,05 miliar rupiah.

Hadiah uang yang dikantongi Bagas/Fikri tersebut bisa dikatakan lebih banyak dibandingkan pemenang edisi sebelumnya ketika turnamen BWF masih terdampak pandemi virus corona.

Tahun lalu, All England hanya menyediakan hadiah uang sebesar 850 ribu dolar AS (Rp12,2 miliar), dengan juara di sektor ganda mendapatkan hadiah sebesar 902,1 juta rupiah.

Baca Selengkapnya: Rejeki Nomplok, Segini Hadiah yang Dibawa Pulang Bagas/Fikri usai Juara All England 2022

All EnglandPB DjarumBagas MaulanaBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini