x

Kalahkan Ahsan/Hendra dan Juarai All England 2022, Bagas/Fikri Langsung Panen Rekor

Senin, 21 Maret 2022 06:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses menjuarai All England 2022 dengan mengalahkan Ahsan/Hendra di final, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung torehkan 3 catatan istimewa. (Badminton Photo)

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai All England 2022 dengan mengalahkan Ahsan/Hendra di final, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung torehkan 3 catatan istimewa.

Pasangan ganda putra muda bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, baru saja menorehkan prestasi luar biasa.

Baca Juga

Bagaimana tidak, saat menjalani debut di All England, ganda putra berjulukan Bakri itu langsung meraih gelar juara.

Hasil itu diraih setelah Bagas/Fikri mengalahkan pasangan senior dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak dengan dua set langsung, 21-19 21-13.

Sukses menjadi juara di salah satu turnamen bulutangkis klasik makin istimewa setelah sebelumnya di semifinal Bagas/Fikri dan semifinal mereka mengalahkan 2 raksasa lainnya.

Baca Juga

Di semifinal, mereka menyingkirkan rekan senegara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sementara di perempafinal mereka mengandaskan ganda putra juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kesuksesan menjuarai salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi ini pun di luar dugaan Bagas/Fikri.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu,” ujar Bagas usai pertandingan seperti dilansir situs resmi PBSI.

Baca Juga

“Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget,” lanjutnya.

“Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini,” tukas Fikri.


1. 3 Catatan Istimewa

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022 (Badminton Photo)

Di sisi lain, kesuksesan menjuarai All England 2022 ini menghadirkan 3 catatan istimewa bagi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Catatan pertama adalah Bagas/Fikri menjadi ganda putra non unggulan yang pertama kali menjadi juara All England sejak 2016.

Baca Juga

Bakri mengikuti jejak ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang menjadi juara di edisi 2016. Ketika itu, Ivanov/Sozonov mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa lewat pertarungan 3 set.

Catatan kedua adalah fakta bahwa Bagas/Fikri langsung menjadi juara dalam debut mereka di All England.

Prestasi ini melebihi sejumlah pasangan andalan Indonesia lainnya seperti Kevin/Marcus. Dalam debutnya di All England 2015, Kevin/Marcus hanya bisa mencapai babak perempat final.

Baca Juga

Sementara itu, dalam debutnya di All England 2013, ganda putra Indonesia lainnya yakni Ahsan/Hendra hanya mencapai semifinal.

Catatan ketiga terkait dengan fakta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi juara di All England 2022 dengan mengalahkan ganda putra nomor 2 dunia (Ahsan/Hendra) dan nomor 1 (Kevin/Marcus)

Catatan ini mengikuti rekor unik Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe ketika menjuarai All England 2020.

Baca Juga

Ketika itu, Endo/Watanabe juga menjadi juara dengan menyingkirkan pasangan nomor 2 dan nomor 1 dunia yang ketika itu juga ditempati Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus.

Bedanya, saat itu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe mengalahkan Ahsan/Hendra di perempat final dan mengalahkan Kevin/Marcus di final.


2. Tembus Final All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri Pamer Momen Sweet Bareng Pacar

Pebulutangkis Lisa Ayu Kusumawati dan M Shohibul Fikri. Foto: Instagram@lisaayukw

Sebagaimana diketahui, Muhammad Shohibul Fikri akhir-akhir ini tengah naik daun bersama partnernya di ganda putra, Bagas Maulana.

Sukses di All England 2022, tak serta merta dirinya melupakan sosok pacar yang selalu mendukungnya, yakni Lisa Ayu.

Mengutip twitternya @FikriShohibul, pebulutangkis berusia 22 tahun itu terlihat sedang membagikan chatting mesranya dengan Lisa Ayu.

Terlihat dalam unggahan pada Sabtu (19/03/22), Muhammad Shohibul Fikri berbagi semangat kepada Lisa Ayu yang sedang bertolak ke Swiss.

Penerbangannya ke Swiss itu untuk partisipasi Lisa Ayu bersama sang partner, Rehan Naufal Kusharjanto, di ajang BWF World Tour 300 bertajuk Swiss Open 2022.

Baca selengkapnya: Tembus Final All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri Pamer Momen Sweet Bareng Pacar 

All EnglandVladimir Ivanov/Ivan SozonovBagas MaulanaBulutangkisHiroyuki Endo/Yuta WatanabeBerita BulutangkisMuhammad Shohibul FikriBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini