x

Gagal Total di All England, Juara Dunia Loh Kean Yew Kembali Apes di Swiss Open 2022

Selasa, 22 Maret 2022 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, harus mengalami nasib apes jelang turnamen Swiss Open 2022 menyusul kegagalannya di All England pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, harus mengalami nasib apes jelang turnamen Swiss Open 2022 menyusul kegagalannya di All England pekan lalu.

Melansir dari Mothersig, juara dunia 2021 tersebut dinyatakan positif terpapar virus COVID-19. Hal ini membuatnya tidak bisa berpartisipasi di Swiss Open 2022 di Basel, Swiss.

Baca Juga

Federasi Bulutangkis Singapura (SBF) mengonfirmasi bahwa pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut telah mengundurkan diri dari turnamen yang akan berlangsung 22-27 Maret 2022.

Loh Kean Yew dinyatakan positif COVID-19 pada hari Jumat (18/03/22) kemarin. Dengan dirinya menyatakan mundur dari Swiss, Loh pun dijadwalkan segera kembali ke Singapura.

Juru bicara SBF juga menuturkan bahwa Loh saat ini masih mengalami gejala ringan akibat papan virus.

Baca Juga

Loh akan menjalani karantina mandiri di hotelnya dan menunggu sampai hasil tes negatif sebelum terbang kembali ke Singapura.

“Oleh karena itu, dia tidak cukup sehat untuk bersaing di Swiss dan tidak bisa terbang (ke Singapura) sampai tesnya negatif,” demikian kata juru bicara SBF.

Baca Juga

“Gejalanya ringan dan dia bisa beraktivitas seperti biasa di Inggris, jadi pada dasarnya dia tinggal menunggu hasil (negatif) sebelum dia bisa pergi dan kembali ke Singapura,” lanjut juru bicara tersebut.

Setibanya di Singapura, Loh akan memulihkan diri sejenak sebelum bersia-siap menuju turnamen Korea Open (5-10 Apri) dan Korea Masters (12-17 April).


1. Loh Kean Yew Kurang Konsisten di Tahun 2022

Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Loh yang saat ini menduduki peringkat 9 dunia pada ranking BWF, sedianya bakal menghadapi pebulutangkis peringkat 25 dunia dari Belanda, Mark Caljouw.

Namun, kemudian Caljouw diketahui juga mengundurkan diri dari ajang Swiss Open karena alasan pribadi.

Baca Juga

Sejumah pemain juga memutuskan mengundurkan diri dari Swiss Open yang berakhir hari Minggu kemarin. Salah satunya, pemain India Lakshya Sen, yang dikalahkan Viktor Axelsen di final All England.

Swiss Open 2022 sendiri menjadi ajang pertama kalinya bagi Loh berhasil masuk sebagai pemain unggulan di turnamen Tur BWF.

Baca Juga

Hal ini merujuk pada kemenangan dramatisnya di Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, Desember 2021 lalu. Namun, Loh justru mengalami performa yang pasang surut pada musim 2022.

Baca Juga

Padahal, dirinya sempat mencapai final India Open pada Januari sebelum kalah dari Sen, dan membantu Singapura meraih perunggu di Badminton Asia Team Championships


2. Loh Kean Yew Kandas di All England 2022

Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Loh kemudian berhasil debut di All England pekan lalu. Sayangnya, debutnya berakhir mengecewakan karena langsung tersingkir di babak pertama.

Tampil dalam tekanan membuat Loh tumbang tiga set, 15-21, 21-18, 13-21 atas pemain Denmark Anders Antonsen dalam durasi 74 menit.

Hasil itu juga menambah hasil buruk yang dialami Loh Kean Yew selama turnamen Eropa. Pasalnya, di German Open 2022 pada 8-13 Maret, dia juga tersingkir di babak pertama oleh pebulutangkis Kanada, Brian Yang.

Usai kekalahannya di All England 2022, Loh Kean Yew mengakui kekecewaannya meski akhirnya harus menerima nasibnya kalah unggul dari Anders Antonsen.

Baca selengkapnya: Langsung Kandas dalam Debutnya di All England, Juara Dunia 2021 Coba Terima Nasib
 

SingapuraAll EnglandBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Singapura (SBA)Loh Kean YewSwiss Open

Berita Terkini