x

Batal ke Swiss Open Karena Covid-19, Loh Kean Yew Langsung Panen Dukungan

Rabu, 23 Maret 2022 19:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Juara Dunia Bulutangkis 2021, Loh Kean Yew, langsung panen dukungan penggemar usai batal tampil di Swiss Open 2022 karena dinyatakan positif Covid-19.

INDOSPORT.COM – Juara Dunia Bulutangkis 2021, Loh Kean Yew, langsung panen dukungan penggemar usai batal tampil di Swiss Open 2022 karena dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung ajang BWF World Tour Super 300 yang bertajuk Swiss Open 2022. Ajang berhadiah USD180 ribu atau sekitar Rp2,52 miliar.

Baca Juga

Sejumlah pemain terbaik hadir di sana, namun tak sedikit pula yang tak berpartisipasi karena sejumlah alasan. Termasuk China yang mundur karena pemainnya cedera dan ada yang terkonfirmasi Covid-19.

Jagoan Singapura, Loh Kean Yew, juga menjadi salah satu pemain yang mundur dari Swiss Open 2022 karena terpapar virus Covid-19.

Usai dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (18/03/22), Loh Kean Yew pun merasa sedih dan akhirnya menuliskan curahan hati (curhat) di Twitternya @reallohkeanyew.

Baca Juga

Unggahannya pada Rabu (23/03/22) itu, Loh Kean Yew berharap bahwa dia bisa cepat dinyatakan negatif Covid-19 dan berlatih bulutangkis lagi.

“Kena +Covid. Gk bisa pergi ke Swiss Open. Harap isa cepat negatof so boleh kembali ke latihan lagi, “ tulis pebulutangkis berusia 24 tahun ini.

Unggahan Twitter Loh Kean Yew itu, langsung panen dukungan dan semangat para penggemarnya. Mereka mendoakan agar sang idola bisa segera sembuh dan bertanding.

Baca Juga

“Cepat sembuh dan istirahat yang baik Kean,” komentar @fastaejung

“Cepat sembuh Keanyew!! Semoga bisa cepat sembuh dan lihat kamu di tv lagi,” komentar @_imdelicious


1. Jalani Karantina Mandiri

Saat ini, Loh Kean Yew, sedang menjalani karantina mandiri di hotel Inggris dan menunggu sampai hasil tes negatif.

Sebelumnya, melansir dari laman Mothersig, Federasi Bulutangkis Singapura (SBA) telah mengonfirmasi Loh Kean Yew yang mundur dari Swiss Open 2022 usai positif Covid-19 pada Jumat (18/03/22).

Dalam pernyataannya, juru bicara SBF juga menuturkan bahwa Loh saat ini masih mengalami gejala ringan akibat paparan virus.

Baca Juga

Saat ini, Loh Kean Yew, sedang menjalani karantina mandiri di hotel Inggris dan menunggu sampai hasil tes negatif. Nantinya dia akan terbang kembali ke Singapura.

“Oleh karena itu, dia tidak cukup sehat untuk bersaing di Swiss dan tidak bisa terbang (ke Singapura) sampai tesnya negatif,” demikian kata juru bicara SBF.

“Gejalanya ringan dan dia bisa beraktivitas seperti biasa di Inggris, jadi pada dasarnya dia tinggal menunggu hasil (negatif) sebelum dia bisa pergi dan kembali ke Singapura,” lanjut juru bicara tersebut.

Baca Juga

Dengan batal ikut Swiss Open 2022, turnamen bulutangkis terdekat yang akan diikuti Loh Kean Yew adalah Korea Open (5-10 Apri) dan Korea Masters (12-17 April).

Tentunya turnamen di Korea nantinya akan mengusung misi penting bagi sosok Loh Kean Yew. Selain jadi laga comeback usai terpapar Covid-19, Loh Kean Yew juga ingin bangkit dari sejumlah hasil minor.

Pasalnya, usai menjadi Juara Dunia Bulutangkis 2021, Loh Kean Yew belum lagi juara. Terakhir, dia harus puas menjadi runner up India Open 2022.

Baca Juga

Selanjutnya, Loh Kean Yew kembali gagal total di turnamen Eropa. Dimulai ketika dia kandas di babak pertama German Open 2022 dan All England 2022.

Sejatinya, Loh Kean Yew akan tampil di Swiss Open 2022 untuk misi juara di sana. Sayangnya, Loh Kean Yew harus menunda misi karena prosedur Covid-19.


2. Sejumlah Pemain Lain Terpapar Covid-19 Jelang Swiss Open 2022

Selain Loh Kean Yew, beberapa pebulutangkis lain juga terpapar Covid-19 hingga terpaksa batal berpartisipasi di ajang Swiss Open 2022.

Selain Loh Kean Yew, beberapa pebulutangkis lain juga terpapar Covid-19 hingga terpaksa batal berpartisipasi di ajang Swiss Open 2022.

Seperti halnya seluruh wakil China yang mundur karena beberapa pemainnya cedera dan terkonfirmasi positif Covid-19.  Ada pula tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska.

Kepala Bidang Bina Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengakui bahwa Gregoria Mariska mengeluh tak enak badan di All England. Hasil tes PCR Gregoria Mariska adalah positif Covid-19, Minggu (20/03/22).

"Setibanya di All England, Gregoria memang sudah mengeluh tidak enak badan. Tanggal 20 Maret ia merasakan demam dan sakit tenggorokan," ungkap Rionny Mainaky.

"Hari itu, kami juga mengadakan tes PCR di Birmingham untuk keberangkatan ke Swiss atau kepulangan ke Jakarta. Dan hasilnya Grego positif," terang Rionny Mainaky lagi.

Baca selengkapnya: Breaking News! Gregoria Mariska Resmi Mundur dari Swiss Open 2022

BulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewSwiss Open

Berita Terkini